oleh

Batalyon Mandala Yudha Tingkatkan Kemampuan Tempur Prajurit Kecabangan Kavaleri

OKEBUNG| Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad, sebanyak 21 prajurit kecabangan Kavaleri dibawah pimpinan Lettu Kav Johan Adhitama, S.T.Han Kompi TTB Yon Mandala Yudha membawa 5 Tank Leopard Batalyon Mandala Yudha berangkat menuju Puslatpur Kodiklat TNI AD (Terukis Rahayu, Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan) melaksanakan kegiatan latihan Boresigthing dan Zeroing di Puslatpur.

Pelaksanaan kegiatan latihan ini merupakan program Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) dalam membina prajurit Kavaleri salah satunya untuk mewujudkan efektifitas dan akurasi tembakan Tank Leopard yang cepat, tepat dan akurat sehingga meningkatkan kesiapan operasional Ranpur.

Boresighting adalah penyesuaian Microwave atau antena radar untuk menyelaraskan lubang tembakan sedangkan Zeroing adalah menguji presisi tembakan kanon dengan menembak sasaran berupa lesan.

Dengan dilaksanakan latihan ini, diharapkan 21 prajurit Kaveleri Batalyon Mandala Yudha mendapat pengalaman dan pembelajaran yang sangat penting untuk mendukung tugas pokok TNI. (Penkostrad).

Berita Lainnya