oleh

Batalyon Howitzer 2 Marinir Juara Lomba Menembak Reaksi Pertahanan Dekat Daerah Steling

Okebung

Batalyon Howitzer 2 Marinir berhasil menjuarai lomba menembak reaksi pertahanan dekat daerah steling antar Satlak dalam jajaran Resimen Artileri 2 Marinir, yang dilaksanakan di lapangan tembak internasional F.X Soepramono, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (23/09/2021).

Kegiatan lomba menembak tersebut dibuka oleh Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi., M.M., yang dihadiri oleh Pasops Danmenart 2 Mar Letkol Marinir Suroso, M.Tr.Opsla., Danyon Howitzer 2 Mar Mayor Marinir Kiagus Fauzan Azima, M.Tr.Opsla., Danyon Roket 2 Mar Letkol Marinir Daulat Situmorang, Danyon Arhanud 2 Mar Letkol Marinir Agus Nyubianto, S.A.P., M.Tr.Opsla., Dankima Menart 2 Mar Mayor Marinir La Ode Rustam Balemping, dan seluruh Atlit menembak tiap-tiap Satlak Menart 2 Mar.

Materi yang dilombakan dalam menembak reaksi pertahanan dekat daerah steling antara lain, tiap tim Membak dengan metode serangan dalam rangkaian pertempuran jarak dekat dalam formasi daya Gempur, dengan ketelitian dan kecepatan dalam menembak untuk mempertahankan dan mengamankan material dalam stelling bila mendapat serangan dadakan dari musuh. Adapun hasil dari lomba tersebut yaitu, tim 1 dari Yonhow 2 Mar meraih juara 1 , tim 4 dari Yonhow 2 Mar meraih juara 2 , dan juara 3 di duduki dari tim 1 Yon Arhanud 2 Mar.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Mayor Marinir Kiagus Fauzan Azima, M.Tr.Opsla., menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan prajuritnya dalam meraih prestasi dibidang menembak, semoga keberhasilan tersebut dapat memacu motivasi bagi prajurit yang lain dan menjadi cambuk untuk lebih giat dalam berlatih sehingga dapat meraih prestasi-prestasi di bidang yang lain.

“Saya harap kebanggaan ini tidak berlangsung hanya sekejap saja, dengan kata lain agar seluruh prajurit Batalyon Howitzer 2 Marinir lebih meningkatkan kedisiplinan dalam berlatih, tetap memelihara mental juara untuk meningkatkan dan mempertahankan prestasi kalian,” ujar Danyonhow 2 Mar.

Berita Lainnya