oleh

Babinsa Tanjung Harapan dan Bhabinkamtibmas Sinergi Dalam Sukseskan Serbuan Vaksin

OKEBUNG | Babinsa Tanjung Harapan dan Bhabinkamtibmas Sinergi Dalam Sukseskan Serbuan Vaksin

Sebatik; Bertempat di Aula Kantor Desa Bukit Aru Indah Jln. Kantor Desa RT 09 Dusun Tanjung Aru Desa Bukit Aru Indah Kec Sebatik Timur Kab. Nunukan Prov. Kaltara Babinsa Tanjung Harapan Sertu Ismail Latuconsina bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Bukit Aru Indah Brigadir Dikky Saputra mendukung dan mensukseskan kegiatan Serbuan Vaksinasi pada hari  Senin tanggal 8 November 2021.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi di Aula Kantor Desa Bukit Aru Indah yang beralamat di Jalan Kantor Desa RT 09 Dusun Tanjung Aru Desa Bukit Aru Indah Kec Sebatik Timur antara lain Kepala Desa Bukit Aru Indah yang di wakili Sekdes Bapak Aliman Dante, Kepala Puskesmas Sei Nyamuk Ibu Mardawiah, S.Si, Apt, Babinsa Desa Tanjung Harapan Sertu Ismail Latuconsina, Babinkamtinmas Desa Bukit Aru Indah Brigadir Dikky Saputra, para Kepala Dusun dan para Ketua RT se Desa Bukit Aru Indah dan Petugas Pelaksana Vaksinasi yang terdiri dari tenaga Kesehatan UPT Puskesmas Sei Nyamuk berjumlah 14 orang yang dipimpin oleh Ibu Ernawati.

Rangkaian kegiatan serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh anggota Puskesmas Sei Nyamuk diaula Kantor Desa Bukit Aru Indah Jl Kantor Desa RT 09 Dusun Tanjung Aru Desa Bukit Aru Indah Kec Sebatik Timur setelah para peserta Vaksinasi tiba di Aula Kantor Desa Bukit Aru Indah selanjutnya dilakukan pendataan identitas kartu tanda Penduduk (KTP) atau KK bagi yang belum punya KTP (yang usianya dibawah 17 tahun dan diatas 12 tahun pakai KK) oleh petugas registrasi dan selanjutnya dilaksanakan pengecekan kesehatan yang meliputi cek suhu tubuh pakai Thermogun, tensi tekanan darah serta ditanyakan riwayat kesehatan peserta Vaksinasi selama kurun waktu 1-2 Minggu terakhir oleh petugas Screening.

Setelah peserta vaksinasi diadakan pengecekan dan dinyatakan sehat atau layak divaksin maka peserta diarahkan untuk menuju ruang tunggu pelaksanaan penyuntikan guna tunggu giliran untuk diberikan Vaksinasi/penyuntikan oleh petugas Medis yang sudah di siapkan dan pemberian Sinovac Vaccine kepada para peserta oleh tim medis sesuai dengan urutan atau giliran, setelah menerima suntikan Vaksin, peserta diarahkan menuju tempat Observasi untuk menunggu selama 15-30 menit guna melakukan Observasi pasca tindakan imunisasi, setelah diketahui tidak ada keluhan apa apa maka para penerima Vaksinasi diperbolehkan pulang agar tidak terjadi penumpukan atau menghindari kerumunan di Aula Kantor Desa Bukit Aru Indah.

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan di Kantor Desa Bukit Aru Indah Kec Sebatik Timur yang berhasil di Vaksin Dosis 1 sebanyak 152 orang dan Vaksin Dosis 2 berjumlah 50 orang sehingga total semuanya ada 202 orang dan pada pukul 13.20 Wita kegiatan Serbuan Vaksinasi di Aula Kantor Bukit Aru Indah Kecamatan Sebatik Timur selesai dalam keadaan aman terkendali.

Sumber : Penramil 0911-02/Sbt

Berita Lainnya