oleh

Babinsa Sei Manggaris Ingin Warga Yang Sudah Vaksin Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

OKEBUNG | Dampingi Warganya Laksanakan Vaksinasi, Babinsa : Jangan Lengah Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

NUNUKAN – Sabtu 02 Oktober 2021 pukul 08.00 Wita bertempat di Balai Pertemuan Umum ( BPU Kecamatan ) RT.04 Desa Sri Nanti Kecamatan Sei Menggaris Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara telah diselenggarakan Vaksinasi masal Moderna dosis 1 serta Sinovak dosis 1 dan 2 untuk Masyarakat Kec Sei Menggaris oleh UPT Puskesmas Sei Menggaris.

Turut Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut antara lain Camat Sei menggaris Arif Darmawan S Pt. MSi, Wawan Kurniawan S Kep. AMD Kapuskesmas Sei Menggaris, Iptu Sunarta Kapospolsubsektor Sei Menggaris beserta 2 Bhabinkamtibmas, Sertu Anang Efendi Babinsa Sri Nanti dan Serka Budi Babinsa Tabur Lestari.

Tergabung sebagi petugas pelaksana Vaksinasi mulai dari Tim tenaga kesehatan Puskesmas Sei Menggaris, Relawan Pramuka Sei Menggaris dan Relawan Guru SMK, SMP SDN Sei Menggaris.

Vaksinasi tahap I dan tahap II untuk Masyarakat wilayah Kecamatan Sei Menggaris ini di targetkan mencapai 1000 dosis ( Sinovac 500 Dosis untuk Remaja Usia Sekolah dan Masyarakat serta Moderna 500 Dosis untuk Umum).

Serbuan Vaksinasi Covid – 19 untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat Sei Menggaris Kabupaten Nunukan merupakan upaya pemerintah agar masyarakat terbentuk sistem kekebalan tubuh serta terhindar dari virus Covid – 19 dan memutus penyebarannya.

Selama kegiatan berjalan, Masyarakat Sei Menggaris sangat antusias dengan adanya kegiatan program Serbuan Vaksinasi Covid – 19 tersebut.

Besar harapan Babinsa, warga yang mengikuti prosesi vaksin ini bisa menjadikan momentum untuk meningkatkan kepercayaan diri dan imun tubuh (herd immunity). Disamping itu juga, Babinsa berpesan agar warga yang sudah di vaksin untuk tetap mempedomani protokol kesehatan dan jangan sampai lengah ataupun terlena.

(Pendim 0911/Nnk)

Berita Lainnya