oleh

Babinsa Nunukan Tengah Terus Aktif bantu Tracing Nakes

OKEBUNG | Dukung Percepatan Penanganan Pandemi Covid 19, Babinsa Nunukan Tengah Dampingi Petugas Puskesmas Tracer Kontak Erat Warga Terkonfirmasi

Nunukan – Menghadapi pandemi Covid 19 yang berkepanjangan Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mencegahnya, sekaligus mengantisipasi dampak buruk terhadap perekonomian nasional yang tentunya sangat berdampak terhadap masayarakat. Jum’at 8 Oktober 2021.

Salah satu upaya bersama yang dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah binaan, Babinsa Nunukan tengah Koramil 0911-01/Nunukan bersama petugas Puskesmas Nunukan aktif melaksanakan tracing terhadap warga kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Covid 19.

Pada pelaksanaan tracing Serda Barnabas Goran menyampaikan kepada warga binnaannya untuk selalu terbuka dan jangan pernah takut untuk dilakukan test antigen kepada mereka, ini semua dilakukan sebagai
upaya bersama agar bisa terhindar dari pandemi Covid 19, dan untuk memgetahui tingkat penyebaran dan penularan yang terjadi,”Ujar Serda Barnabas.

Lebih lanjut ia menyampaiakan bahwa dalam melaksanakan tracing pihak TNI khususnya Kodim 0911/Nunukan bersama petugas kesehatan Puskesmas Nunukan juga membagikan obat dan vitamin kepada pasien yang menjalani Isolasi mandiri, sebagai bentuk perhatian agar masyarakat yang menajalani isolasi mandari dapat segera pulih dan sehat dari virus Covid 19,” Pungkas Serda Barnabas Goran.

Sumber : Penramil 0911-01/Nunukan.

Berita Lainnya