oleh

Babinsa Koramil Sembakung Turut Aktif Dampingi Posyandu Lansia

OKEBUNG | Bentuk Rasa Sayang Dan Peduli Pada Warga Desa Binaannya, Serda Eko Saputra Babinsa Atap Sembakung Ikut Dalam Pelayanan Posyandu Lansia

Sembakung- Babinsa Koramil 0911-04/Sbg Serda Eko Saputra selaku Babinsa Atap Kecamatan Sembakung Kabupaten Nunukan Kaltara, ikut hadir dalam pelaksanaan posyandu lansia desa Atap, yang diadakan setiap satu bulan selai oleh kader posyandu dan puskesmas Atap Sembakung. Sabtu (13/11/2021).

Dalam kesempatan itu Babinsa juga ikut membantu ibu-ibu kader posyandu dalam pelayanan untuk lansia, menurut Babinsa saat di temui mengatakan bahwa kegiatan posyandu khusus lansia ini dirasa sangat membantu dalam pemeriksaan kesehatan masyarakat yang berusia lanjut.

“Masyarakat yang sudah berusia lanjutsudah seharusnya mendapat perhatian khusus, karena diusia lanjut ini mereka rentan dengan berbagai penyakit, karena itu kami sangat mendukung kegiatan posyandu lansia ini, walau bagai mana pun mereka adalah orang tua kita dan kita sebagai generasi yang masih mudah sudah seharusnya memperhatikan kesehatan mereka” ungkap Babinsa.

Lebih lanjut babinsa mengatakan bahwa dalam kegiatan posyandu ini dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah, pengukuruan tinggi badan dan berat badan.
“Dari tenaga kesehatan Puskesmas Atap juga menlakukan konseling pada mereka, menanyakan mengenai keluhan apa saja yang mereka rasakan, selain itu juga diberikan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh, terlebih masih dimasa pandemi covid-19 seperti sekarang, dengan adaya posyandu llansia ini harapannya semua para orangtua kita yang sudah berusia lanjut dapat diperiksa kesehatannya bila mana ada diagnosa atau gejala penyakit yang harus mendapatkan peerawatan dapat segera diobati, sehingga mereka bisa diobati lebih cepat, karena itu mari kita sama-sama peduli pada warga masyarakat yang sudah berusia lanjut” pungkas Babinsa Atap.

Sumber : Penramil 0911-04/Sbg

Berita Lainnya