oleh

Babinsa Koramil 16/BU Monitoring Serbuan Vaksinasi ” Indonesia Sehat – Indonesia Hebat” Binda Sumut

OKEBUNG|
Badan Intelijen Negara Sumatera Utara kembali gelar Serbuab Vaksinasi kepada seluruh warga Kota Binjai dan sekitarnya untuk dosis ke 1 (satu) bertempat di Lapangan Kebun Lada Jl. Perintis Kemerdekaan, Kebun Lada, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai

Serbuan Vaksinasi BINDA Sumut dosis pertama ini ditujukan kepada usia 18 tahun keatas, ibu persit, tenaga pendidik dan guru SD, SMP, SMA Pelayan publik,Lansia ,PLN,ASN pemko,ASN camat,Tenaga kes, Toko agama,Pegadaian, Kepling dan seluruh warga kota Binjai dan sekitarnya.

Pelaksanaan Vaksinasi dilaksanakan oleh BINDA Sumut dengan tenaga medis dari Rumkit tingkat IV.01.07.02 Kesrem binjai, Pihak Kecamatan Binjai Kota dan bekerja sama dengan Kodim 0203/Lkt.dan menjadi koordinator di Lapangan Kebun Lada Jl. Perintis Kemerdekaan, Kebun Lada, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai Kombes Pol Arjuna dari BINDA Sumut.

Adapun jenis vaksin covid – 19 yang disuntikkan kepada warga maupun masyarakat Kota Binjai adalah Biofarma ( Sinovac ). Dengan target 2000 orang

Penyelenggara yang melaksanakan suntik vaksin dari tenaga medis Dinas Kesehatan kota Binjai yang lebih dahulu telah disuntik vaksin dan menjadi kader dalam pelaksanaan suntik vaksin. Antara lain Tim Vaksinator adalah :

a. Puskesmas Hasan : 6 Orang
b. Kesrem Tingkat IV.01.07.02 : 6 Orang
c. Dinas kesehatan kota Binjai : 8 orang
d. RS Artha Medica : 6 orang
e. RSU Bidadari : 6 Orang
f. Puskesmas Jati makmur : 10 orang
g. RS alfuadi : 4 Orang

6. Adapun mekanisme pelaksanan suntik vaksin adalah :

a. Meja 1 melaksanakan pendaftaran.
b. meja 2 melaksanakan Skrining ( pengecekan tensi untuk mengetahui tekanan darah,cek suhu tubuh,dan mempertanyakan riwayat penyakit,apabila tida ada kendala dilanjutkan penyuntikan vaksin.
c. Meja 3 ( ruangan ) melaksanakan vaksinasi.
d. Meja 4 ( ruangan ) melaksanakan observasi dengan durasi waktu 30 menit ( melihat efek setelah disuntik vaksin ),kemudian mendapat sertifikat telah di vaksin.

7. Adapun hasil pelaksanaan vaksinasi dosis Pertama hari ini adalah 1869 orang atau 187 vial.

8. Pada pukul 16.30 wib pelaksanaan Vaksinasi dosis Pertama untuk warga dan masyarakat Berngam kota binjai hari ini selesai dilaksanakan dalam keadaan lancar.

Berita Lainnya