oleh

Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Bersama Tim Vaksin Covid – 19 Masuk Kedesa Desa

Aceh Barat – Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Koptu Roni Gunawan melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin Covid -19 Tahap I untuk masyarakat umum yang berlangsung di Kantor Keuchik Desa Pasi Mali Kecamatan Woyla Barat,
Sabtu (18/9/2021)

Pantauan di lokasi, Koptu Roni Gunawan mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksin Covid -19 kepada masyarakat dengan menghimbau patuhi Prokes. Namun Sebelum divaksin, para warga melaksanakan beberapa proses tahapan diantaranya Pendaftaran ,Screening, Suntik Vaksinasi, Pencatatan dan Observasi selama lebih kurang 30 menit.

Diungkap Koptu Roni Gunawan, Pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut agar berjalan lancar dan tertib.

“Vaksin ini diberikan guna membentuk Herd lmumnity kepada setiap warga negara. Sebab, obat Covid – 19 hingga saat ini belum ada. Jadi salah satu cara yang paling tepat adalah membentuk kekebalan dalam tubuh, yakni melalui vaksinasi. harapanya, efek terpapar tidak sampai fatal”, ujar Koptu Roni.

Hal senada seraya diungkapkan oleh Bapak Khairuman, AMK., ( Kepala Puskesmas Pasimali ), Pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah Daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Kecamatan Woyla Barat sehat dan kondusif. Dalam setiap pelaksanaannya selalu bekerjasama dengan TNl – Polri.

“Pendampingan dari TNl dan Polri memberikan rasa nyaman kepada Tim Medis saat menjadi Vaksinator. Karena keterlibatannya sangat progresif dan pro aktif mangatur dan menertibkan masyarakat”, ujar Khairuman

Bukan isapan jempol, terbukti masyarakat sangat antusias dan tidak ada rasa takut, karena Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa Vaksin ini aman dan halal serta sudah banyak yang vaksin dan tidak ada efek apapun.

Berita Lainnya