oleh

Babinsa Jeumpa Fokus Kembangkan Swapang Pajale

-Kodam IM-35 views

Abdya- Dalam upaya mendukung program nasional swasemba pangan Pajale di wilayah, Babinsa Koramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya Koptu Defi Mulyadi monitoring perkembangan masa jagung jenis hibrida milik Syafril di Desa Baru Kecamatan Jeumpa, Sabtu (9/10).

Plh. Danramil Jeumpa Peltu Arif Lizar membenarkan pendampingan pertanian jenis padi jagung dan kedele (Pajale) di wilayahnya sudah lama digencarkan.

“Untuk di Jeumpa komoditi pertanian Pajale salah satunya Jagung sudah lama kita eksploire. Hasilnya ini sudah terbukti bisa menopang perekonomian para petani kita,” ungkapnya.

Danramil berharap upaya pendampingan yang dilakukan oleh jajarannya beserta dengan sinergi Penyuluh dan PPL bisa mendukung tujuan pemerintah Abdya dalam mewujudkan wilayah Bumi Padi Sigupai sebagai lumbung pangan Jagung se-Aceh.

“Tujuan bersama ini tidak akan tercapai bila tidak ada kebersamaan dan kekompakan antara petani dengan pendamping. Oleh karena itu kami bersama dengan PPL dan instansi terkait lainnya semaksimal mungkin memberdayakan program pendampingan pertanian ini,” tandasnya.

Berita Lainnya