oleh

Atlet Manggala BC Yon Bekang 2 Kostrad Tampil Maksimal Dalam Kejuaraan Tinju Terbuka di Banyuwangi

OKEBUNG| Petinju di bawah asuhan Manggala Boxing Camp Yonbekang 2 Kostrad ikut berpartisipasi dalam event kejuaraan tinju terbuka yang dilaksanakan di lapangan Rowo Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Hal ini disampaikan Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P. pada rilis tertulisnya di Malang. Kamis (7/10/21).

Pada pertandingan tinju kali ini, Yonbekang 2 Kostrad menurunkan sembilan petinju andalannya diantaranya M Irfan, Zaimudin, Welly, Siregar, Wonggor. Para petinju ini selain memenuhi undangan dari Pertina pengurus Kabupaten Banyuwangi juga turut memperebutkan Tropi DPRD Banyuwangi.

Dari ke 9 (Sembilan) petinju ini, dua atlet tinju Manggala BC sukses menang KO atas lawan yaitu M.Irfan dan Zaimudin. M.Irfan sukses menyelesaikan pertandingannya dengan hasil menang KO, setelah dipertemukan dengan petinju asal Sidoarjo, begitu juga dengan Zaimudin yang sukses tumbangkan lawan dengan petinju asal Bondowoso.

Kemudian, kemenangan angka juga diperoleh tiga petinju Manggala Boxing Camp saat menantang petinju dari sasana Amphibi Pasuruan yaitu petinju Welly yang menantang petinju asal pasuruan, Siregar melawan Probo dari sasana Amphibi dan juga Wonggor yang berhadapan langsung dengan Saiful petinju asal sasana Amphibi.

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P. yang juga turut hadir dalam gelaran event tersebut menuturkan bahwa ajang ini merupakan sarana menambah jam terbang atlet petinju kami dan juga merupakan tolak ukur kami dalam menghadapi event tinju amatir yang akan dating,” ujar Danyon.

Selain itu, Rombongan tinju yang dipimpin Oleh Letda Cba Carda juga menambahkan bahwa, pada event pertandingan tinju kali ini kami akan bermain maksimal, karena pertandingan tinju ini merupakan awal perdana setelah istirahat panjang akibat Pandemi Covid-19 dan baru diadakan ajang tinju se-Jawa Bali ini, sebagai tolak ukur sejauh mana kemampuan para petinju kami di atas ring.

Dari event tinju kali ini, diperoleh hasil dari para atlet Sasana Manggala BC yaitu dua atlit menang KO, tiga atlet menang point dan empat atlit kalah point.

“Dari hasil ini akan kami evaluasi agar petinju kami siap fight di atas ring dan selalu memperoleh kemenangan di setiap event yang akan datang, kami akan melatih lebih ekstra lagi untuk meningkatkan kemampuan petinju terutama para petinju yang kalah poin itu agar dipartai selanjutnya lebih baik lagi.” Pungkasnya. (Penkostrad).

Berita Lainnya