oleh

ASYIKKNYA…WISATA DIRGANTARA, SISWA-SISWI MTS AN NASHIR TIRTAMULYA KARAWANG DAN SMPIT ALAMY SUBANG BERKUNJUNG KE LANUD SURYADARMA

OKEBUNG|
Dalam upaya mempersiapkan generasi muda yang haus akan tentang Sejarah, 320 siswa-siswi dapat lebih dekat untuk mengetahui serta mengunjungi sejarah dan berwisata Dirgantara di Lanud Suryadarma. Rabu(25/05/2022).

Mengenal lebih dekat keberadaan Sejarah yang ada di Lanud Suryadarma siswa-siswi sangat berantusias untuk mengadakan study kedirgantaraan, sekaligus sebagai upaya menanamkan sikap dan jiwa bela negara sejak usia dini.

Selama berada di Lanud Suryadarma siswa-siswi mengunjungi beberapa tempat Wisata Dirgantara yang di antaranya Museum Amerta Dirgantara sebagai tempat pesawat-pesawat tempo dulu, Home Base Pegasus (Skadron Udara 7) dan juga Rumah sejarah yang sampai saat ini tetap eksis sebagai tempat perundingan Belanda dan Jepang tahun 1942. Museum Rumah Sejarah inilah yang menjadi saksi bisu penyerahan kekuasaan Belanda yang telah menjajah Indonesia selama 350 tahun kepada Jepang tanggal 8 Maret 1942.

Selain itu Kadispotdirga Lanud Suryadama Kolonel Lek I Wayan Mahendra Data mengatakan, melalui kegiatan ini juga akan menanamkan rasa bangga untuk bisa mengetahui sejarah dan kita memiliki budaya yang sangat unik sehingga jangan sampai tertutup oleh budaya barat, serta menjadi motivasi bagi siswa-siswi dan juga pelajaran yang berharga bisa mengetahi sejarah yang ada di Lanud Suryadarma Kalijati.

Berita Lainnya