oleh

Asah Profesionalisme, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Peran Bahaya Kebakaran

Okebung

Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan peran bahaya kebakaran di lapangan apel Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (18/05/2022).

Dalam latihan peran bahaya kebakaran tersebut disimulasikan telah terjadi bahaya kebakaran, yang sebelumnya telah dijelaskan oleh tim dari pemadam kebakaran cara penggunaan alat pemadam api ringan (APAR) dan alat pemadam api tradisional (APAT) untuk memadamkan api, dan tugas masing – masing perorangan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukyiddin,S.A.P., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa peran bahaya kebakaran yang dilakukan untuk melatih kesigapan dan kewaspadaan prajurit Yonif 1 Marinir saat menghadapi situasi terjadinya kebakaran, sesuai susunan organisasi tugas dan tanggung jawab jabatan dalam peran kebakaran yang telah dimiliki oleh masing-masing prajurit.

 “Diharapkan dengan adanya latihan peran bahaya kebakaran seperti ini para prajurit dapat mengetahui dan memahami tugasnya masing-masing sesuai protap sehingga kebakaran yang terjadi cepat diatasi” tegasnya.

Berita Lainnya