oleh

Asah Naluri Tempur, Prajurit Yonif 5 Marinir Perdalam Materi GPS Dan IMMP

Okebung

Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir perdalam pengetahuan Global Positioning System (GPS) dan Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP) di Kelas lapangan Kesatrian Marinir Soeroto ll Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (17/05/2022).

Kegiatan yang dipimpin Letda Marinir Adila Nur Akbar tersebut mempelajari beberapa materi yang meliputi Orientir Peta, Reseksi dan Interseksi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengasah serta meningkatkan naluri tempur prajurit Yonif 5 Marinir dan juga berfungsi untuk menguji keterampilan dan membekali prajurit dengan pengetahuan dan kemampuan tentang ilmu membaca Peta, TP-GP, jalan kompas, membaring dengan kompas, menentukan kedudukan koordinat peta dan Global Positioning System (GPS).

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M.Tr. Opsla menyampaikan agar melaksanakan latihan dengan serius dan semangat, supaya selalu siap apabila dihadapkan dengan tugas sebenarnya, selain itu seluruh prajurit Yonif 5 Marinir agar memahami dan menguasai serta menerapkan ilmu tersebut dengan baik dan benar.

Berita Lainnya