oleh

ASAH KEMAMPUAN TEMPUR, SUSPAJA MARINIR LATTEK DI DAERAH LATIHAN PERTEMPURAN GRATI PASURUAN

Okebung

Komandan Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Danpuslatpasrat) Letnan Kolonel Edy Hermawan sebagai Perwira Pelaksana Kursus (Palaksus) beserta para pelatih mendukung pelaksanan latihan praktek lapangan Kursus Perwira Remaja AAL Angkatan LXVI Korps Marinir Ta. 2021di Daerah Latihan Pertempuran Marinir – 3 Grati Pasuruan. Kamis (30/09/2021).

Kursus yang diikuti oleh 17 pers Paja Korps Marinir dan didukung oleh 24 Pers pelatih Kolatmar tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Puslatpasrat Letkol Marinir Edy Hermawan. Suspaja TA. 2021 yang dibuka pada tanggal 30 Juli 2021 saat ini telah memasuki tahap latihan praktek lapangan.


Pada lattek ini, Perwira Remaja telah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan Kursus, dan kini saatnya mengaplikasikan dalam bentuk latihan praktek lapangan sebagai bekali Perwira Remaja Korps Marinir TNI AL ini dalam meningkatKan Profesionalisme Pertempuran prajurit dalam penugasan sebagai seorang Danton.

Adapun materi latihan praktek materi lapangan sebagai sebagai aplikasi dilapangan antara lain; menembak senapan panjang dan pistol, operasi darat mulai dari serangan, pertahanan, patroli penyelidik, Patroli Raid. Sedangkan Opsfib terdiri pemberian PO ratsus, dayung PK, eksersisi PK, renang rintis,dan Ratsus. Adapun daerah Latihan digunakan seputaran daerah latihan Puslatpurmar 3 Grati mulai dari lapangan tembak, pantai Karang Hitam Lekok dan Lapter Grati mulai tanggal 22 dan terakhir 28 September 2021.

Tujuan daripada kursus tersebut adalah untuk membekali Perwira Remaja Korps Marinir dalam penugasan sebagai Komandan Peleton (Danton) di satuan masing masing pada saat kedinasan nanti.

Disamping itu juga kursus tersebut memberikan pemahaman tentang prospek dan peluang untuk meniti jenjang karier kedinasan di masa depan, akan sangat ditentukan oleh kinerja pribadi, kapabilitas dan kredibilitas serta kadar kualitas pengabdian sebagai Perwira Korps Marinir TNI AL.

Berita Lainnya