oleh

Asah Kemampuan, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Renang

Okebung

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan mengasah kemampuan, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan renang di kolam renang Tirta Krida Lanudal Juanda, Sedati, Jawa Timur. Rabu (09/02/2022).

Latihan renang tersebut dilaksanakan dengan tiga tahap dimana tahap awal dimulai dengan senam pemanasan dan dilanjutkan dengan pelaksanaan latihan renang. Latihan renang difokuskan pada ketahanan berenang dengan jarak 25 meter yang dilakukan selama 30 menit.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin,S.AP., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa latihan renang tersebut merupakan salah satu program latihan yang harus dilaksanakan secara bertahap, berlanjut dan terencana sesuai program Staf Operasional dalam pembinaan personel.

“Laksanakan latihan renang dengan penuh semangat dan ikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh pelatih, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal, efisien dan efektif tanpa mengabaikan faktor keselamatan(Zero Accident),” pungkasnya.

Berita Lainnya