oleh

Asah Kemampuan, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Menembak Pistol

Okebung

Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan menembak pistol di lapangan tembak pistol Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (18/05/2022).

Kegiatan dimulai dengan menembak percobaan, kemudian menembak presisi (slow fire) dengan sasaran lesan siluet. Untuk sesi terakhir dilaksanakan menembak reaksi (rapid fire) dengan sasaran plat, dengan mengunakan Sikap berdiri dari jarak 25 Meter.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla menyampaikan kepada seluruh Prajurit Yonif 1 Marinir yang melaksanakan menembak pistol agar melaksanakan latihan menembak dengan sungguh-sungguh dan serius, karena untuk membekali diri dalam menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin  berat dan kompleks.

“Laksanakan latihan dengan penuh semangat utamakan faktor keamanan dan keselamatan, lakukan evaluasi di akhir latihan,” tegasnya.

Berita Lainnya