oleh

Asah Kemampuan Dan Kedisiplinan, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Latihan PBB

Okebung

Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan Peraturan Baris – Berbaris (PBB) di lapangan apel Yonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (18/05/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengasah kembali Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang diawali dengan latihan PBB di tempat sampai dengan perpindahan tempat, tanpa senjata dan menggunakan senjata, latihan dilaksanakan untuk menanamkan kedisiplinan sehingga dalam melaksanakan  kegiatan setiap harinya tanggap dan tangkas serta berkualitas.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukyiddin,S.A.P. M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa latihan PBB tersebut dapat meningkatkan kedisiplinan dari masing-masing prajurit, sehingga bisa meminimalisir prajurit untuk melakukan pelanggaran baik di dalam maupun di luar Satuan.

Disampaikan juga bahwa latihan PBB tersebut sebagai upaya pembinaan prajurit Yonif 1 Marinir agar memiliki konsentrasi dan kedisiplinan prajurit sehingga tercipta kekompakan serta kesamaan dalam gerakan.

Berita Lainnya