oleh

Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Warga Setempat Cek Debit Air Sungai Krung Meureubo

Aceh Barat – Hujan yang mengguyur wilayah kecamatan Pante Ceureumin beberapa pekan terakhir membuat debit air sungai meureubo masih normal seperti biasa, tetapi warga yang tinggal dekat Sungai selalu waspada, dari mulai hujan pagi hingga sore hari, kadang – kadang sampai malam, Babinsa Posramil 05/PC kodim 0105/Aceh Barat Serda Saifudin bersama warga selalu cek debit air sungai bertempat Desa Lhok guci kec Pante Ceureumin, Jum’at (01/10/21).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 05/PC Serda Saifudin bersama warga setempat melaksanakan pengecekan wilayah dan melaporkan bahwa akibat hujan yang terjadi dari pagi hingga sore dan malam hari, debit air sungai Krung Meureubo masih mengalami normal seperti biasa meskipun di guyur hujan dari pagi sampai sore.

Danposramil 05/PC Peltu Nasril Chaniago langsung memerintahkan para Babinsa mengecek dan melaporkan langsung kondisi terkini wilayah binaan masing-masing, apa lagi wilayah kecamatan Pante Ceureumin tiap – tiap desa umumnya dekatan dengan sungai.

Dengan kita mengecek langsung kondisi wilayah, maka pimpinan akan lebih mudah dan cepat mengambil kebijakan apabila terjadi bencana banjir”, tegas Danpos.

Dalam kesibukan kegiatan di Wilayah para Babinsa, pada umumnya di tuntut dan diwajibkan untuk selalu memantau wilayah desa binaan oleh karena itu dalam setiap kejadian babinsa harus temu cepat dan lapor cepat.

Pengecekan debit air sungai Krung Meureubo oleh Babinsa ini dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini di sungai, sehingga jika tiba-tiba air naik bisa di ketahui dengan cepat. sampai saat ini untuk kenaikan debit air belum menandakan kenaikan debit air sungai dan akan selalu mengadakan pengecekan serta koordinasi terhadap warga yang bermukim di pinggiran aliran sungai guna menjaga sesuatu yang kita tidak inginkan”, Tambah Danpos.

Berita Lainnya