oleh

Akmil Miliki Kendaraan Dapur Lapangan Mobilitas Tinggi dan Modern

OKEBUNG | Akademi Militer (Akmil) akhirnya bisa, memiliki kendaraan memasak lapangan yang bisa bergerak kapan saja dibutuhkan.

Mobil dapur ini, kini mukai dikenalkan sembari dilakukan uji coba di lapangan pada Selasa (18/1/2022).

Pada uji coba kali ini, telah disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas beserta para pejabat Distribusi Akmil bertempat di lapangan Markas Bekang Akmil.

Saat pengenalan uji coba kendaraan suplai dan dapur ini, Gubernur Akmil melalui amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Akmil, mengatakan kendaraan suplai dan dapur tersebut merupakan pengadaan TNI AD. Kendaraan ini diperuntukkan untuk memasak di lapangan.

“Konsep yang diusung pada kendaraan ini adalah modern, praktis dan memiliki daya mobilitas tinggi. Dengan panjang total kendaraan tak sampai tujuh meter dan lebar dua meter kendaraan ini terbilang cukup tangguh dan gesit,” ujar Gubernur Akmil dalam amanatnya.

Dikatakannya, kendaraan ini menggunakan hydraulik sistem dalam pembukaan dan penutupan kendaraan. Sehingga mengurangi jumlah tenaga dalam persiapan operasional kendaraan.

“Cukup tiga sampai empat orang untuk menjalankan dan mengoperasionalkannya. Kendaraan yang juga sudah dilengkapi dengan generator yang menghasilkan tenaga listrik 13 Kva atau 10 ribu Watt, yang di tempatkan di kendaraan suplai,” kata orang nomor satu di Akmil ini.

Mengingat kendaraan ini masih terbilang mahal dan modern, Gubernur Akmil berharap kepada Kabekang Akmil selaku penanggung jawab kendaraan, untuk dapat memanfaatkan fasilitas pendukung latihan taruna ini secara optimal sesuai peruntukannya.

Kepada mitra Pusbekangad yang turut hadir, Gubernur Akmil juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan petunjuk operasional kendaraan tersebut. (Penhumas Akmil/Muis)

Berita Lainnya