oleh

Akmil Gelar Penataran Kapabilitas Tenaga Pendidik

OKEBUNG | Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko, SIP, MM menutup Penataran Kapabilitas Tenaga Pendidik (Gadik) Akmil TA 2022 yang di wakili oleh Kakordos Akmil Brigjen TNI Wahyu Wibowo Raharjo, MW, Sabtu (5/2/2022).

Kakordos Akmil adalah ketua penyelenggara kegiatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan dari Rabu sampai Sabtu, 2 – 5 Februari 2022.

Sedangkan Penatar/Pemateri Dosen dari Universitas Negeri Yogyakarta dengan Model dan Metode Pembelajaran oleh Dr. Haryanto, M.Pd, Media Pembelajaran oleh Dr. Priyanto M.Kom beserta dosen-dosen yang lain.

Sementara itu, peserta penataran yang diikuti 200 personel merupakan perwakilan dari jajaran satuan di Akmil. Kegiatan digelar di Gedung Leo Kailola.

Gubernur Akmil dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kakordos Brigjen TNI Wahyu Wibowo Raharjo saat menutup Penataran Kapabilitas Gadik Akmil selalu berupaya melakukan penyempurnaan metode dan operasional pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas hasil didik setiap tahunnya.

Karenanya, tuntutan peningkatan kapabilitas dan profesionalisme para Gadik Akademi Militer adalah suatu keharusan, seperti yang kita laksanakan saat ini.

“Meskipun hanya dalam waktu empat hari, para Gadik mengikuti penataran, diharapkan bekal yang kalian peroleh selama penataran, akan dapat memperkaya wawasan pengetahuan dan meningkatkan kapabilitas Gadik yang profesional. Berkenaan dengan acara Penutupan Kapabilitas Gadik Akademi Militer TA 2022 ini, beliau ucapkan “Selamat” dan “Terima Kasih” atas loyalitas dan kesungguhan para peserta penataran dalam mengikuti setiap kegiatan dan kepada penyelenggara, pemateri dan para pendukung penataran,” ujar Gubernur Akmil dalam amanat tertulisnya.

Orang nomor satu di Akmil ini menegaskan, adakan evaluasi secara menyeluruh terhadap penyelenggaraan kegiatan ini. Hal itu dimaksudkan, guna dijadikan masukan dan pedoman dalam pelaksanaan kegiatan serupa secara lebih baik lagi di masa mendatang. (Muis)

Sumber : Penhumas Akmil.

Berita Lainnya