oleh

Ajak Warga Gotong Royong Timbun Jalan Berlubang Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan | Kondisi jalan Jalan Lintas Sigura-Gura Dusun 2 Desa Aek Songsongan memang sangat memprihatinkan, apalagi di musim penghujan seperti saat sekarang ini, hampir seluruh Dusun 2 Desa Aek Songsongan juga mengalami kerusakan pada badan jalan. Sehingga mempersulit warga untuk melakukan aktifitas sehari-hari, khususnya bagi pengendara roda dua dan roda empat. Melihat kondisi jalan yang rusak seperti itu, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Mukhlis Nasution dan 6 Anggota Babinsa beserta Masyarakat Desa Aek Songsongan turun kewilayah tersebut untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong penimbunan badan jalan yang berlobang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sigura-Gura Dusun 2 Desa Aek Songsongan Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Sabtu (02/10/2021).
Dengan bersama masyarakat melaksanakan penimbunan jalan yang sering dilalui oleh Masyarakat yang memang sudah lama rusak tersebut, kerusakan jalan tersebut diperparah lagi oleh curah hujan yang cukup tinggi ahir-ahir ini sehingga hampir sepanjang jalan, genangan air menghiasi jalan-jalan yang berlubang, kegiatan ini juga turut serta dihadiri oleh Camat Aek Songsongan Bapak Panusunan Mula Tua Rambe SH, Kades Aek Songsongan Bapak Ir. Edi Syahputra, seluruh Kadus dan Masyarakat Desa Aek Songsongan.
Dengan gigihnya Babinsa Serma Mukhlis Nasution memimpin masyarakat untuk mengambil material berupa pasir untuk menimbun jalan yang rusak agar warga dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari dengan lancar karena jalan yang rusak sudah ditimbun menjadi rata kembali. Adanya gotong-royong penimbunan jalan tersebut para Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau, menyadarkan warganya bahwa betapa pentingnya bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari, karena seringan apapun pekerjaan, kalau dikerjakan sendiri maka akan terasa berat akan tetapi seberat apapun pekerjaan jika dikerjakan secara bersama-sama maka akan terasa ringan pekerjaan tersebut.
Pada kesempatan itu pula, para Babinsa salah satunya Serma Mukhlis Nasution melaksanakan tugasnya sesuai dengan 8 wajib TNI yang ke 8 yakni ‘menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya’. Hal ini yang menyebabkan masyarakat sangat antusias dalam setiap melaksanakan suatu kegiatan karena Babinsa selalu ada ditengah-tengah mereka sehingga diharapkan kedepannya agar jalinan kerjasama tersebut tidak putus dan secara terus menerus dapat terjalin dengan baik.

Berita Lainnya