oleh

7 Prajurit TNI AD Masuki Pensiun, Dandim 0732/Sleman Titip Pesan Mengejutkan

OKEBUBG | Komandan Kodim (Dandim) 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana, SH, M.Han melepas tujuh anggota prajurit Kodim 0732/Sleman yang akan menjalani Masa Persiapan Pensiun (MPP).

Acara yang dilaksanakan di Aula Luar Makodim, Jalan Magelang Km 14,5 Medari, Kabupaten Sleman pada Jumat (1/10/2021) kemarin, juga disertai pemberian penghargaan kepada mereka (tujuh prajurit, red).

Hadir dalam pelepasan ini, Kasdim 0732/Sleman Mayor Arm Indra Asmara Manurung, para Perwira Staf, Danramil, Ketua Persit KCK cabang XXXIII dan pengurus, perwakilan Bintara, Tamtama serta PNS Kodim 0732/Sleman.

Selama acara berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dalam sambutanya, Letkol Inf Arief Wicaksana mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian dan Dharma Bakti selama ini bersama Kodim 0732/Sleman.

“Meski sudah tidak berdinas lagi, jaga selalu nama baik TNI karena jiwa tentara harus melekat pada diri kita masing-masing,” ujar orang nomor satu di jajaran Kodim 0732/Skeman ini.

Dikatakannya, memasuki pensiun, bukan berarti berhenti untuk tetap berbakti kepada negara. Namun masih diberi kesempatan untuk menyumbangkan Dharma Baktinya kepada masyarakat sesuai dengan kemampuannya.

“Pensiun sebagai militer adalah awal pengabdian kepada masyarakat yang lebih luas, serta jaga selalu citra TNI dalam kehidupan masyarakat dan tularkan semangat pengabdian prajurit dalam kehidupan masyarakat disekitar,” pesan Dandim Sleman.

Lebih lanjut Dandim juga menjelaskan, kegiatan pelepasan ini juga merupakan suatu penghargaan terhadap prajurit yang memasuki masa MPP.

“Banyak rekan-rekan kita yang tidak dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik dan dengan terhormat, maka dari itu bapak-bapak harus merasa bangga dan terhormat,” jelasnya.

Di akhir amanatnya, Letkol Inf Arief Wicaksana berpesan, agar tetap menjaga tali silaturahmi dan komunikasi.

”Jangan karena sudah MPP, tali silaturahmi maupun komunikasi dengan Kodim terputus. Kami mohon kepada bapak-bapak, untuk tetap menjalin hubungan komunikasi, silaturahmi dan persaudaraan,” pungkas Dandim. (pendim0732/sleman/muis)

Berita Lainnya