oleh

10 Tahun Tinggalkan Riau,Datang Kembali Berpangkat Mayjen Tinjau TMMD 113 Kodim Bengkalis

OKEBUNG|
Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin didampingi Kasrem 031/WB Kolonel Abzen Sianturi serta rombongan melakukan kunjungan kerja dipusatkan dilokasi TMMD ke 113 Kodim 0303/ Bengkalis, Desa Muara Basung Dusun lll Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

Kedatangan Jendral Bintang 2 tersebut langsung disambut Bupati Bengkalis Kasmarni beserta Komandan Kodim Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H, Kasi Inteljen Kejari Bengkalis Isnan Ferdian dan forkopimda serta prajurit Kodim Bengkalis.

Sementara, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengatakan, sebelumnya ia sudah pernah mengunjungi Kabupaten Siak, bersama Danrem Brigjen Teguh Raharjo pada Tahun 2012 silam.

“Siang ini saya bersyukur bisa hadir di Kabupaten Bengkalis. Saat itu ditahun 2012 saya hadir bersama Danrem Brijen TNI Teguh Raharjo di Kabupaten Siak. Ketika saya sebagai Kasrem pertama yang berpangkat kolonel, dan Pak Teguh Raharjo Danrem pertama berpangkat Brigjen,” ungkap Pangdam I/BB, Rabu 24 Mei 2022.

Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menjelaskan, keberadaan Kodim akan diberdayakan sesuai dengan tujuan negara yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945. Melindungi segenap bangsa indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, ikut melaksanakan ketertiban dunia.

“Tugas Kodim adalah menyelaraskan pembangunan yang direncanakan oleh Pemerintah Daerah dengan kepentingan dari sisi pertahanan keamanan, sehingga kalau pembangunan sudah berjalan maka aspek kesejahteraannya harus tercapai. Namun tidak meninggalkan pertahanan keamanan, dalam hal ini keamanan juga menjadi domainnya kepolisian,”ujarnya.

“Selalu saya sampaikan kepada jajaran komandan satuan di kewilayahan di jajaran Kodam, bahwa tidak ada alasan pembenar apapun kalau Dandim tidak bisa sejalan dengan Bupati. Jadi, Bupati jangan ragu dengan keberadaan Dandim, karena memang tidak ada alasan pembenaran apapun Dandim tidak mendukung pembangunan yang diselenggarakan oleh Bupati,” sambungnya.

Berita Lainnya