oleh

103 Prasis Dikmaba Kowad Terima Pembekalan Ibu Raksakarini Sri Sena

-DISPENAD-1.774 views

OKEBUNG|
Sebagai bentuk ungkapan kasih sayang dan perhatian layaknya sorang ibu kepada anak-anaknya, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana yang juga sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena Ny. Rahma Dudung Abdurachman memberikan pembekalan kepada 103 Prajurit Siswa (Prasis) Pendidikan Pertama Bintara Korps Wanita Angkatan Darat (Dikmaba Kowad) di Aula Cut Nyak Dhien, Pusat Pendidikan Kowad, Bandung, Jawa Barat (8/2/2022).

Kehadiran Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman di Pusdik Kowad, disambut Aspers Kasad Mayjen TNI Wawan Ruswandi, Komandan Pusdik Kowad Kolonel Caj (K) Maria I. Suparni., M.M.Si., serta para pejabat Kodiklatad.

Dalam pembekalannya, Ny. Rahma Dudung Abdurachman menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga atas keberhasilan 103 orang prajurit siswa Dikmaba TNI AD Wanita TA 2021, yang dalam waktu dekat ini akan dilantik menjadi Bintara Kowad dengan pangkat Sersan Dua.

“Menjadi Kowad merupakan pilihan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Oleh karena itu, tumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai prajurit Kowad dan tunjukkan dengan integritas dan kepribadian yang unggul, ” ujar Ny. Rahma Dudung Abdurachman.

Lebih lanjut dikatakan, agar pendidikan Dikmaba TNI AD Wanita TA 2021 ini tidak hanya mampu membentuk Bintara Kowad yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan, namun juga memegang teguh nilai-nilai luhur sebagai wanita pejuang sesuai sesanti Sad Satya Sri Sena.

Diungkapkannya, dengan adanya modernisasi TNI AD, para personel Kowad dituntut untuk memiliki kompetensi kerja di era informasi yang identik dengan kemajuan teknologi. Terlebih lagi dalam rangka menghadapi Era Revolusi Industri 4.0, maka para prajurit siswa harus terus belajar dan berlatih, menjadi manusia pembelajar sepanjang hidup (long life learner).

“Dengan upaya tersebut, prajurit siswa diharapkan nantinya akan dapat menjadi Bintara Kowad yang profesional dan andal, ” pesan Ibu Raksakarini Sri Sena.

Pada kesempatan kunjungannya ke Pusdik Kowad, Ny. Dudung Abdurachman berkesempatan meninjau barak para prajurit siswa Kowad, dan makan siang bersama para Prasis dan pembina.

Pada saat yang sama, Komandan Pusdik Kowad Kolonel Caj (K) Dra. Maria I Suparni M. M.Si menyampaikan, para Prasis Dikmaba Kowad ini juga telah menjalani Diklat Integrasi dengan siswa Bintara Sekolah Polwan selama dua Minggu.

“Diklat Integrasi dengan siswa Sepolwan memberikan banyak manfaat bagi kedua lembaga pendidikan dan juga para siswa. Mereka belajar kepemimpinan dan mampu bersinergi dalam tugas-tugas kedepan, ” jelas Kolonel Maria.

Usai menerima pembekalan dari Ibu Raksakarini Sri Sena, para prajurit siswa Kowad melaksanakan upacara pengukuhan sebagai keluarga besar Kowad yang dipimpin Asisten Personel Kasad Mayjen TNI Wawan Ruswandi serta dilakukan acara tradisi pengukuhan. (Dispenad)

Berita Lainnya