oleh

Yonkav 1 Kostrad Terima Kunjungan BPKP-RI

-Kostrad-1.898 views

OKEBUNG|
Komandan Batalyon Kavaleri 1 Kostrad Letnan Kolonel Kav Yudhi Prasetyo Purnomo, S.Sos., M.I.Pol, menerima kunjungan kerja Tim dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan yang dipimpin oleh Direktur Pengawasan Bidang Pertahanan dan Keamanan Bapak DR. Faisal, SE., M.Si., CA., CSEP., QIA beserta empat orang Staf di Yonkav 1 Kostrad, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (23/11/2020).

Dikatakan Danyonkav 1 Kostrad, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim BPKP-RI ini merupakan bentuk perwujudan fungsi kontrol terhadap kinerja seluruh satuan yang telah dilakukan guna pengelolaan tata kerja organisasi agar tetap berada pada aturan dan prosedur yang berlaku.

“Kami sangat berharap kedatangan tim BPKP-RI ini akan sangat memberikan masukan yang berarti bagi peningkatan kinerja satuan kami,” ujar Danyonkav 1 Kostrad.

Direktur Pengawasan Bidang Pertahanan dan Keamanan menyampaikan bahwa tim yang hadir akan melaksanakan pemeriksaan pendahuluan kinerja peningkatan kapasitas pertahanan atas pemeliharaan dan perawatan Alutsista yang terdapat di Yonkav 1 Kostrad yakni Ranpur MBT Leopard.

Pemeriksaan ini adalah untuk pelaksanaan pengujian bukti dan dokumen, observasi atas penilaian mandiri maturitas system pengendalian intern pemerintah yang diimplementasikan pada TA 2020.

“Kami mohon diberikan data serta informasi yang selengkap-lengkapnya, sehingga jika nanti terdapat permasalahan akan dapat diberikan rekomendasi yang tepat untuk menyelesaikannya,” pungkas Bapak DR. Faisal, SE., M.Si., CA., CSEP., QIA. (Penkostrad).

News Feed