oleh

Yonif Raider 300/Bjw Laksanakan Donor Plasma Darah Guna Mendukung Penyembuhan Pasien Covid 19 Di Indonesia

OKEBUNG|
Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw melaksanakan kegiatan Donor Plasma Darah untuk membantu penyembuhan masyarakat yang sudah kritis terpapar virus Covid-19 , Jakarta Pusat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Letnan Kolonel Inf Jani Setiadi dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Selasa (29/09/2020)

Terapi plasma konvalesen merupakan metode terapi menggunakan plasma darah pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh atau sudah sehat maka memiliki antibodi yang kuat untuk melawan virus Covid-19,

Adapun personel yang mengikuti donor plasma darah sebanyak Ratusan prajurit yang melaksanakan di RSPAD Gatot Soebroto, diharapkan dapat memenuhi permintaan dan ketersediaan stok plasma Convalescent di RSPAD, yang bertujuan untuk memberikan penyembuhan pasien Covid 19.

Donor Plasma Darah ini merupakan rasa kepedulian Prajurit Raider 300/Bjw kepada masyarakat yang banyak terpapar Covid-19, sampai dengan saat ini belum ditemukannya obat yang akurat untuk menyembuhkan masyarakat dari wabah pandemi Covid-19″ ucap Letkol inf Jani Setiadi.

Letkol inf Jani Setiadi juga mengimbau agar masyarakat yang pernah terpapar Covid-19 untuk tidak segan melakukan Donor Plasma Darah konvalesen. Tentunya sebelum berdonor, mereka lebih dulu akan diperiksa oleh dokter yang kompeten dengan perlengkapan sesuai protokoler kesehata sehingga aman terjangkit kembali dari wabah Covid-19.

Dengan ketulusan dan keikhlasan dalam menjalani donor plasma adalah salah satu langkah yang tepat dilaksanakan sebagai penyembuhan pasien yang sudah kritis terpapar Covid-19 di Indonesia, sehingga masyarakat tidak lagi takut akan bagaimana cara untuk penyembuhan dari Covid-19 ini.(Pen Inf Raider 300/Bjw)

News Feed