oleh

YONIF 5 MARINIR LATIHAN EXERSISI DAN MENDAYUNG PERAHU KARET

OKEBUNG|
Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir (Gurita Cakti) melaksanakan latihan dayung dan exersisi perahu karet di Koarmada ll Ujung, Semampir, Surabaya. Rabu (25/11/2020).

Kegiatan pembekalan materi dayung dan exersisi perahu karet yang dipimpin oleh Letda Mar Hendrawan Saputra tersebut dengan melatih kekompakan di atas perahu karet kemudian cara mengatasi problem apabila perahu karet kemasukan air.

Usai penyampaian materi, dilanjutkan dengan praktek mendayung perahu karet, setiap kelompok melaksanakan mendayung sejauh 200 meter, kemudian dilanjutkan problem exersisi perahu karet, setelah itu mendayung lagi ke tepi dermaga Koarmada ll dan dilanjutkan oleh kelompok berikutnya.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr. Hanla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai sarana untuk mengukur dan melatih kemampuan mendayung serta exersisi perahu karet prajurit Yonif 5 Marinir guna mempersiapkan latihan muara pantai (Mupe).

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh utamakan faktor keselamatan baik personel maupun material, ikuti semua instruksi yang disampaikan oleh pelatih agar latihan dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya

Dispen Kormar

News Feed