oleh

Yonif 126/KC Cegah Penyalahgunaan Media Sosial

OKEBUNG|
Batalyon Inf 126/KC,Kamis,28/5/20, menggelar penyuluhan etika penggunaan hanphone dan media sosial kepada prajurit maupun Persit dan keluarga,yang bertujuan untuk mencegah terjadinya hal hal yang salah.

Kegiatan penyuluhan yang berlangsung di aula Kompi Senapan C 126/KC tersebut di pimpin oleh Danki Senapan C 126/KC Lettu Inf Tommy Marsellino Joostenzt S.T.han,atas perintah Danyon 126/KC Letkol Danyonif 126/KC Letkol Inf Mulyo.

Saat ditemui awak media di sela sela kegiatan tersebut,Danyonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi melalui Danki Lettu Inf Tommy Marsellino Joostenzt S.T.han,mengungkapkan penggunaan media sosial bagi para prajuritnya merupakan kebutuhan mendesak,namun harus tertata dengan baik.

“Kami harus menata penggunaan media sosial (bagi para prajurit), kira-kira apa yang boleh dan apa yang tidak boleh, apa saja yang baik dan kurang baik di unggah di media sosial bagi umum, dan bagi kita juga, agar tak terjadi hal yang salah”,ungkapnya.

Dikatakannya,prinsip dasarnya adalah apa yang menjadi hak dan kewajiban, apa yang dibolehkan dan dilarang dalam keseharian prajurit, juga diberlakukan di media sosial.

“Kita menugaskan kepada seluruh unsur pimpinan dikompi melaksanakan pengawasan kegiatan anggota baik didalam dinas maupun diluar jam dinas, kita tegaskan untuk menghindari penyalahgunaan medsos kepada seluruh anggota beserta keluarga dilingkungan TNI AD”,terang Tommy.

Diperintahkan kepada seluruh unsur Pimpinan Kompi Senapan C 126/KC agar tindak tegas anggota dan keluargannya yang melakukan penyalahgunaan medsos yang tidak sesuai aturan yang diperintahkan.

Pantauan awak media oreantasi yang dilaksanakan Danki Senapan C 126/KC seluruh Prajurit maupun persit terlihat serius dalam mengikuti oriantas yang di gelar Kompi Senapan C 126/KC .(rel)

News Feed