oleh

Yonarmed 2/105 Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

OKEBUNG|
Prajurit Yonarmed 2/105 melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 M di Masjid Al Iman Yonarmed 2, Rabu (28/10/2020). Peringatan Maulid Nabi ini mengambil tema “Peringatan Maulid Nabi SAW 1442 H, tingkatkan semangat kepedulian kepada sesama di tengah Pandemi Covid-19”

Dalam sambutannya, Letkol Arm Hendrik Setiaean S.E. mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, namun mempunyai makna yang lebih dalam yakni upaya untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari Rasulullah tentang akhlak beliau yang patut diteladani dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya yakin apabila seluruh anggota dan keluarga besar Yonarmed 2 memiliki dan mengamalkan sikap dan  perilaku yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW, maka insya Allah kita akan menjadi bagian dari  umat dan bangsa yang besar dan dapat mengisi kemerdekaan bangsa ini,” ujar Danyon.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini juga diisi dengan acara pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Pratu Jeki. Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Mayor Inf Jalaludin dari Bintaldam I/BB dengan inti ceramah perbanyak Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, selalu bertawakal dan perbanyak Sholat Tahajud dalam menambah amalan dunia akhirat.

“Ini juga merupakan bagian dari Pembinaan umat agar lebih memahami tentang ajaran Islam,” pungkas Danyon.(red)

News Feed