oleh

Hadapi Tantangan Tugas, Yonarmed 11 Kostrad Selenggarakan Penataran Kepemimpinan Lapangan

OKEBUNG | Kepemimpinan merupakan salah satu sifat yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dalam menjawab setiap tugas dan tanggung jawab yang dilaksanakan.

Terkait hal itu, Kamis (23/9/2021) pagi, seluruh unsur Komandan di Satuan Yonarmed 11 Kostrad menerima pembekalan ilmu kepemimpinan lapangan.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari latihan dalam satuan yaitu Penataran Kepemimpinan Lapangan yang dilaksanakan di Gedung Guntur Geni, Batalyon Artileri Medan 11 Kostrad, Kel. Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos memimpin dan membuka langsung pelaksanaan penataran ini. Diawali dengan menerima laporan dari Komandan Latihan dan pemasangan pita latihan kepada perwakilan peserta latihan.

Kegiatan dilanjutkan dengan menerima paparan dari setiap staf dan melaksanakan studi kasus-kasus permasalah yang sering terjadi di satuan pada umumnya.

Materi tentang Kepemimpinan Lapangan turut disampaikan agar setiap unsur komandan di Yonarmed 11 Kostrad dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara optimal.

Dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan latihan dalam satuan dapat berjalan dengan lancar meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Dengan penuh antusias setiap unsur komandan melaksanakan rangkaian kegiatan tersebut agar mampu dalam setiap menghadapi permasalahan yang muncul dan dapat menyelsaikan. Kegiatan ini juga diharapkan mampu membentuk unsur komandan di satuan yang mampu membimbing dan mengarahkan setiap prajurit di dalam melaksanakan tugas pokoknya sehingga lebih baik.

Dalam amanatnya, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo S.Sos menekankan agar setiap unsur komandan dapat menjadi panutan dan memberikan contoh yang baik bagi anggotanya.

“Dengan terlaksananya latihan Dalam Satuan Penataran Kepemimpinan Lapangan diharapkan seluruh unsur Komandan Yonarmed 11 Guntur Geni yang memiliki anggota dapat memahami tugas dan tanggung jawab serta menjadi Komandan yang dapat menjadi contoh dalam tugas kesehariannya,” ujar Letkol Arm Adin Suroyo.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H yang disampaikan kepada Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos, MM bahwa satuan Kostrad harus selalu mengembangkan dan menerapkan ilmu tentang kepemimpinan guna mendukung tugas pokok TNI dan tugas-tugas lain di lingkup satuan maupun di luar satuan. (muis)

Berita Lainnya