oleh

Yonarmed 11/2 Kostrad Selenggarakan Olimpiade Matematika dan Al-Qur’an Nasional

OKEBUNG | Batalyon Armed (Yonarmed) 11/76/GG/2/2 Kostrad menyelenggarakan Olimpiade Matematika dan Al-Qur’an Nasional, Senin (11/10/2021).

Olimpiade yang diselenggarakan di Aula G3 (Gedung Guntur Geni) Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang ini dipimpin oleh Wadanyonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad, Mayor Arm Rianto Hartomo, S.Sos.

Mayor Arm Rianto Hartomo, S.Sos mengatakan Olimpiade Matematika dan Al-Qur’an yang digelar pihaknya diikuti sebanyak 48 peserta. Diantaranya 30 peserta dari Sanggar Jenius Binaan, Yatim Mandiri Magelang dan 13 peserta lainnya dari anak Yatim Guafa umum. 

Diakui oleh Wadanyonarmed bahwa, selama pelaksanaan kegiatan telah memperhatikan protokol kesehatan secara ketat mengingat masih masa pandemi Covid-19.

Kegiatan ini lanjut Mayor Arm Rianto, adalah sebagai ajang silahturahmi sesama murid binaan dan juga untuk mengasah kemampuan daya ingat akan mengenai materi yang telah di ajarkan.

“Kita berharap melalui ajang ini dapat melahirkan bintang juara. Sehingga muncul bibit unggul baru untuk bersaing menjadi kontestan terbaik di olimpiade Matematika dan Al-Quran nanti,” ujarnya. 

Ajang Olimpiade yang digelar ini juga merupakan jadi bagian dalam berikhtiar dan upaya yang dilakukan pihaknya dalam menebar manfaat seluas-luasnya terhadap yatim dan dhuafa di Magelang,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. yang di sampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. bahwa setiap satuan harus menyelenggarakan kegiatan positif untuk menjalin silaturahmi antara TNI dan masyarakat. (muis) 

Berita Lainnya