oleh

Yonahanudse-6/1/F “Rangkok” Gelar Sholat Istisqo Bersama Pelajar SMP Nurul Iman

OKEBUNG|
Kekeringan panjang yang telah melanda saat ini telah meresahkan dan menimbulkan berbagai kesulitan bagi masyarakat.Menyikapi hal tersebut Yonarhanudse-6/1/F “Rangkok” Kodam Jaya/Jayakarta menggelar Sholat Istisqo bersama dengan masyarakat sekitar dan siswa/siswi SMP Nurul Iman di lapangan upacara Yonarhanudse-6/1/F Jalan Lagoa Kanal Kelurahan Kebun Bawang Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Bertindak sebagai Imam,Drs.H.Moh. Hasyim Wakepsek SMP Nurul Iman dan Khotib, Suprianto,S.Ag.Kepala Sekolah SMP Nurul Iman. 

Dalam khotbahnya Suprianto, S. Ag,  menyampaikan agar sebagai umat manusia yang beriman kita harus selalu meningkatkan keimanan dan kesabaran dalam menghadapi setiap ujian dan cobaan, karena hal tersebut merupakan ujian yang datang dari Allah SWT sebagai Sang Kholik. 

Lebih jauh khotib menguraikan, bahwa kekeringan yang melanda saat ini merupakan salah satu andil dari manusia yang lupa menjaga kelestarian alam, untuk itu tak lupa khotib mengajak agar semua pihak dapat selalu menjaga kelestarian lingkungan dan senantiasa berserah diri kepada Allah SWT. 

Diakhir khotbahnya, khotib mempimpin doa agar kemarau ini segera berakhir dan hujan segera turun memberikan berkah kepada semua umat manusia.

Shalat Istisqo diikuti 115 personel Yonarhanudse-6/1/F dan 120 siswa/siswi beserta guru SMP Nurul Iman dan berlangsung dalam suasana khidmat hingga selesai.[rel]

News Feed