oleh

Yon Armed -7/105 GS Tingkatkan Kualitas Prajurit 

OKEBUNG|
Batalyon Artileri Medan-7/105 GS Kodam Jaya menggelenggarakan Uji Keterampilan Perorangan (UTP) Umum TA. 2015. Upacara pembukaan UTP tersebut di buka oleh Komandan Yonarmed-7/105 GS Mayor Arm Dodyy Suhadiman .SH,Rabu ( 11 /03/2015) bertempat di Lap. Yonarmed-7/105 GS Cikiwul Bantargebang –Bekasi.

Dalam pembukaan tersebut Danyonarmed-1 menyampaikan “Prajurit profesional adalah prajurit yang menguasai dan mahir dalam melaksanakan tugas-tugasnya sesuai dengan pangkat dan jabatannya.

Untuk mencapai kualitas yang diharapkan diperlukan latihan secara maksimal, penyelenggaraan latihan harus dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dari latihan perorangan sampai latihan Satuan karena dengan melaksanakan urut-urutan yang benar, secara bertingkat dan berlanjut serta teratur akan mencegah terjadinya kesalahpahaman dalam pengaplikasian prosedur dan teknik bertempur ”  ucapnya.   

Selain itu Komandan juga menyampaikan agar para pelaku melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan semangat serta penuh tanggung jawab, perhatikan faktor keamanan baik materii maupun personil.

Untuk para pelatih dan penyelenggara laksanakan penilaian secara obyektif, apabila ada prajurit yang tidak memenuhi kriteria lulus dalam materi yang diujikan akan dilaksanakan UTP ulang hingga lulus,”tegas Danyon.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 304 orang yang terdiri dari 78 orang penyelenggara, 10 Orang Pelatih dan pelaku 216 orang Bintara dan Tamtama.

Kegiatan UTP Umum akan dilaksanakan selama 3 hari, dengan rincian BUP 1 Prada- Pratu BPUP 2 Praka, BPUP 3 Kopda, BPUP 4 Koptu – Kopka,BPUP 5 Serda – Sertu, BPUP 6 Serka – Serma dan BPUP 7 Pelda – Peltu. Tujuan dari kegiatan penyelenggaraan UTP Umum adalah untuk memelihara, meningkatkan dan mengetahui tingkat pengetahuan dan ketrampilan perorangan prajurit sesuai BPUP serta sasaran bagi Bintara dan Tamtama diharapkan mampu dan memahami tingkat keterampilan dalam BPUP.[Rel]

News Feed