oleh

YBSI- PT.UBS-PW.RMINU JATIM LAKSANAKAN PROGRAM PEDULI GURU NGAJI

-HEADLINE-8.329 views

OKEBUNG|
Sehubungan dengan pemberlakuan PSBB untuk menghadapi Covid19, maka banyak sektor dan lapisan masyarakat yang tidak dapat beraktivitas seperti biasanya. Diantaranya adalah guru dan guru ngaji yang ada di wilayah Surabaya.

Oleh karena itu maka YBSI bersama RMI NU Jatim,melaksanakan program” Peduli Guru Ngaji Hadapi Covid19″. Adapun kegiatannya adalah pemberian bingkisan sembako pada para guru mengaji di lingkungan RMI NU Jatim. Sebagai tahap awal, diserahkan 50 paket bingkisan, yang diterima oleh Gus Imam Mustaqim ( ponpes Al Fitroh Kedinding) dan Gus Muhammad Djerdjis al-Ishaqi ( Pondok Pesantren al-Utsmany Jatipurwo Surabaya), mewakili PW RMI Jatim, di kantor YBSI.

Bingkisan yang diserahkan oleh ketua YBSI Hj Virly Mavitasari secara langsung pada hari senin 18 Mei 2020, merupakan dukungan dari PT . UBS.

Fouder YBSI, Dr Hisnindarsyah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian program yang dilaksanakan oleh YBSI yaitu ” Program Peduli Nakes Covid19 “, “Program Peduli Guru” dan ” Program Peduli Dhuafa” . Pada hari minggu 17 Mei 2020, telah dibagikan 150 paket buka puasa dan bingkisan untuk nakes di RS TNI yaitu RS Marinir Ewa, RS TNI AD Kesdam Brawijaya, RS TNI AU Soemitro, Lakesla dan guru2 TK Bhayangkara. Adapun paket buka puasa didukung oleh Ketua Yayasan Masjid Chengho ( YMHMC) H. Abdullah Nurawi.

Sedangkan pada Bapak Erwin Suganda PT UBS, Founder YBSI menyampaikan terimakasih atas dukungannya.

Sekretaris PW RMI NU Jatim, H. Ahmad Firdausi M.Phil, mewakili Ketua PW RMI NU Jatim, KH Zaki Hazdik , menyampaikan trimakasih atas kepedulian ini. ” Pada kondisi pandemi Covid seperti saat ini, guru ngaji praktis tidak bisa beraktivitas sebagaimana biasa. Beliau-beliau tidak mengharapkan bingkisan ini, tetapi kita yang pernah belajar pada guru ngaji merasa harus melakukan sesuatu untuk beliau.

Pimpinan Wilayah Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PW RMI NU Jatim) berterima kasih banyak kepada Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku yang sudah berpartisipasi pada kegiatan ini”.(rel)

News Feed