Home / Kodam Jaya / Yamaha Punya Ide Siapa yang Akan Digaet Kalau Lorenzo Hengkang

Yamaha Punya Ide Siapa yang Akan Digaet Kalau Lorenzo Hengkang

Losail – Meski sudah ditawari kontrak baru dari Yamaha, Jorge Lorenzo belum memberi keputusan. Seandainya Lorenzo memutuskan pergi, Yamaha mengaku sudah memiliki ide pebalap mana yang akan jadi penggantinya.

Valentino Rossi telah resmi meneken perpanjangan dua tahun kontrak bersama Yamaha, yang diumumkan di tengah-tengah pekan MotoGP Qatar 2016. Sementara itu, Lorenzo sudah menerima sodoran kontrak dari Yamaha, yang diklaim sebagai ‘tawaran terbaik’ oleh manajer dia, Albert Valera.

Namun demikian, juara dunia lima kali asal Spanyol itu diyakini masih menunggu Ducati, tim yang santer dikabarkan serius meminati dirinya. Valera sendiri tidak menyangkal akan adanya potensi minat dari tim lain untuk Lorenzo.

“Kami paham kalau Jorge pergi, orang yang akan kami ambil sebagai pengganti dia tidak akan langsung bisa menyamai level performa dia, jadi tidak diragukan lagi,” kata Jarvis di Autosport.

“Kami jelas, sebagai setiap tim, pada akhirnya perlu memiliki sebuah rencana B dan sebuah rencana C. Jadi kami punya beberapa ide di dalam pikiran kami.”

“Para rider cukup jelas, karena semuanya ingin mencari orang yang menjadi bakat muda selanjutnya, tapi saya tidak siap untuk menyebut nama-namanya,” imbuh dia.

Semua pebalap tim pabrikan — kecuali Rossi — dan para pebalap di tim satelit akan habis kontraknya di akhir tahun ini. Rider Suzuki Maverick Vinales disebut-sebut jadi incaran utama Yamaha. Namun demikian, suksesi pebalap tidak akan berjalan dengan mudah.

“Skenario idealnya adalah baik Vale dan Jorge tetap bersama kami,” lanjut Jarvis.

“Dan kemudian kami akan khawatir tentang rencana suksesi dua tahun kemudian, dan mungkin kami bisa mengatasinya dengan membawa bakat muda ke tim Tech3. Jadi ini selalu sulit. “

Check Also

Lurah Bersama Babinsa Koramil 02/TB Laksanakan Komsos Dengan Warganya

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Anggota Koramil 02/TB Babinsa Kelurahan Duri Utara Sertu Erudin bersama …