oleh

WUJUD PEMBINAAN ORGANISASI,JABATAN KEPALA STAF KOLINLAMIL DISERAHTERIMAKAN

OKEBUNG|
Jabatan Kepala Staf Kolinlamil (Kaskolinlamil) diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan kepada Laksamana Pertama TNI Retiono Kunto H dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Erwin S Aldedharma di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (24/9).

Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan akan menempati posisi jabatan baru sebagai Komandan Lantamal IV Tanjung Pinang berdasarkan surat keputusan Panglima TNI nomor Kep/816/IX/2021 tanggal 13 September 2021.

Sementara Laksma TNI Retiono Kunto H sebelumnya menjabat sebagai Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada III.
Terhitung mulai tanggal 24 September 2021 resmi menjabat Kepala Staf Kolinlamil (Kaskolinlamil) yang ditandai dengan penyematan tanda jabatan oleh Pangkolinlamil.

Laksma TNI Retiono Kunto H adalah alumni AAL angkatan 38 tahun 1992 . Ia lahir di Jakarta, 22 Maret 1971 atau 50 tahun yang lalu telah banyak berdinas di lingkungan kapal perang baik di Komando Armada RI Kawasan Timur maupun di Komando Armada RI Kawasan Barat serta Kolinlamil.

Sejak lulus sebagai Perwira pertama TNI Angkatan Laut berpangkat Letnan Dua hingga Letnan Kolonel banyak dihabiskannya di Kapal perang.

Di antaranya pernah menjabat sebagai Komandan KRI Lemadang 806, KRI Singa 651, KRI Hasanudin 366 dan KRI Slamet Riyadi 352.

Selama kariernya selain di kapal perang/KRI juga beberapa kali mengemban penugasan ke luar negeri, Kontingen Garuda ke Sierra leone tahun 2001 dan Satgas Milstaf Unifil Lebanon tahun 2013.

Pangkolinlamil mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan suatu upaya pembinaan organisasi dan personel secara utuh sekaligus pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran serta inovasi terhadap tuntutan tugas yang semakin kompleks.

Selain itu, sebagai wujud kepercayaan pemimpin kepada setiap personel dalam memberikan kesempatan dan peluang untuk dapat meningkatkan prestasi. Selain itu, untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinannya sehingga dapat terwujud organisasi yang responsif dan lebih dinamis terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan strategis.

Panglima Kolinlamil mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan atas karyanya selama menjabat sebagai Kepala Staf Kolinlamil selama 23 Bulan 17 Hari. Salah satu karyanya seni Kulintang Jalasenastri Kolinlamil mampu memberikan nama baik bagi Kolinlamil.

Dan kepada Laksma TNI Retiono Kunto H, diharapkan dapat membantu meningkatkan kinerja Kolinlamil dalam melaksanakan tugas pokoknya dengan berbagai pengalaman penugasan dan pendidikan yang pernah diembannya.

“Kita harus dapat meningkatkan kinerja Kolinlamil dengan sama – sama bekerja dan bekerjasama” pungkas Panglima Kolinlamil.(Dispen Kolinlamil)

Berita Lainnya