oleh

Wow…,Foto Mesra Gubsu Dengan Wanita Cantik Dibagi-bagikan Mahasiswa ke Rakyat

MEDAN-OKB|
Ratusan mahasiswa mengatasnamakan Kelompok Cipayung berunjukrasa ke depan DPRD Sumut, Senin (13/8/2014). Selain menyoroti kasus korupsi di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara, aksi mahasiswa juga membagi-bagikan sejumlah foto mesra Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dengan seorang wanita cantik.

Ratusan mahasiswa yang berasal dari berbagai organisasi ekstra kampus seperti HMI, GMNI, IMM, HIMMAH ini membeberkan sejumlah foto yang menampilkan kemesraan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho bersama seorang wanita berbaju gamis hitam.

Dalam aksi di depan pintu masuk gedung dewan itu, sedikitnya enam lembar foto diperlihatkan para mahasiswa, di antaranya saat Gatot Pudjonugroho memakai kacamata sedang berpakaian ihram dan memegang tangan wanita.

Kemudian foto Gatot dan wanita di dalam kamar, serta satu foto yang memperlihatkan Gatot Pujo Nugroho memakai jaket kulit berwarna hitam berpose mesra dengan wanita yang sama.

Selain memperlihatkan lembaran foto, mahasiswa juga membagi-bagikan salinan foto-foto tersebut kepada pegawai, polisi dan dewan yang melihat aksi tersebut.

Dalam aksinya,Turedo Sitindaon dari GMNI Sumut mengatakan foto-foto ini menjadi bukti nyata Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho memiliki istri lebih dari satu.

“Ini menjadi bukti bahwa selain diduga melakukan tindak pidana korupsi, Gatot juga diduga melanggar sumpah jabatan, karena pejabat negara tidak diperbolehkan beristri lebih dari satu,” katanya.

Massa Cipayung juga merekomendasikan aparat penegak hukum agar memeriksa Gatot terkait dugaan tindak pidana korupsi dan kepada DPRD Sumut, mereka merekomendasikan agar meneruskan hak interpelasi dan hak angket untuk pemakzulkan Gatot karena menyalahi sumpah jabatan.

Aksi Ratusan mahasiswa ini diterima oleh anggota DPRD Sumut dari Komisi A, Syamsul Hilal dan menyatakan mendukung sikap mahasiwa. Terkait foto yang dibagi-bagikan para mahasiswa, Syamsul enggan menyikapinya karena menurutnya sudah menyangkut urusan pribadi.

Namun ia sepakat jika foto itu benar maka Gatot sudah menyalahi kode etik pejabat negara.

(art/dnk)

Foto :Gatot/Net/

News Feed