oleh

Wow…Biaya Iklan iPhone 6 & Apple Watch Capai Rp546 Miliar

OKEBUNG |
Belanja iklan yang dilakukan perusahaan untuk mempromosikan produknya memang bukan sebuah hal besar. Namun, bagaimana jika biaya yang dikeluarkan sekira USD42 juta atau sebesar Rp546 miliar untuk iklan, iya itu yang dilakukan Apple.

Biaya yang digelontorkan oleh Apple Inc tercatat oleh badan riset belanja iklan TV AS dan Digital Response secara real time. Mereka telah menghabiskan biaya sebesar USD38 juta atau sekira Rp494 miliar pada peluncuran Apple Watch kembangannya pada 9 Maret lalu.

Biaya tersebut, belum termasuk biaya bulanan dari iklan yang digelontorkan oleh Apple dalam lima bulan terakhir untuk iklan TV atas produk iPhone 6 dan 6 Plus sekira USD4 juta.

“iPhone 6 adalah burner gudang, tetapi dengan Apple Watch yang merupakan kategori produk baru perlu sedikit keakraban, masuk akal bahwa mereka akan memiliki intensitas yang lebih nantinya,”jelas Alex Gauna, Analis JMP,dilansir okezone.com.

Ada beragam strategi yang dilakukan Apple dalam merilis iklan TV kembangannya, salah satunya dengan siaran primetime terkait dengan acara seperti film ‘The Walking Dead,’ ‘National Collegiate Athletic Association (NCAA)’, turnamen basket, dan acara kompetisi bakat NBC ‘The Voice’.

Data lain menunjukkan bahwa iklan Apple Watch akan mencuat dan akan membuat perusahaan untuk menggenjot produksinya. Pasalnya memanfaatkan acara final NCAA yang ramai dibicarakan masyarakat AS adalah waktu yang sangat tepat.

Apple Watch kemungkinan akan mencapai 55 persen peningkatan dari pengiriman smartwatch global tahun ini, dan menurut analis pasar Societe Generale pendapatan tersebut bisa mencapai sekira USD11 miliar .
(okz\admin)

News Feed