oleh

WNI Kurir 4 Kg Sabu Divonis Mati Malaysia

OKEBUNG|
Mahkamah Tinggi Kuantan, Malaysia akhirnya menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap seorang warga negara Indonesia, AY, Jumat (27/02/2015) lalu.

Sebagaimana dikutip dari viva.co.id, Senin (02/03/2015),mahkamah akhirnya menjatuhkan vonis hukuman mati karena AY terbukti menjadi kurir sabu ketika mendarat dari India menuju ke Kuantan, Malaysia.

AY ditangkap pada 13 November 2013 ketika menempuh penerbangan India menuju ke Kuala Lumpur lalu ke Kuantan.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal mengatakan Pemerintah Indonesia tidak puas atas putusan hakim.

Sebab menurut pengakuan AY yang merupakan warga Jakarta itu, ketika berangkat ke negeri jiran, dia hanya dititipi sebuah koper.

AY tidak mengetahui isi koper itu adalah sabu dengan berat lebih dari 4 kg. AY hanya dititipi koper oleh temannya, seorang pria warga Nigeria bernama Stanly yang dia temui di India.

Sayangnya, selama persidangan, AY gagal membuktikan keberadaan Stanly. Kendati begitu, pengacara yang disewa oleh KJRI Johor Bahru dari Kantor Gooi & Azura, tidak putus harapan. Dalam pekan ini, Pemerintah RI akan mengajukan banding.

AY menambah daftar panjang kasus WNI yang terancam hukuman mati di Malaysia. Berdasarkan data Direktorat Perlindungan WNI dan BHI, tercatat 168 WNI yang terancam hukuman mati di Malaysia. Sebanyak 112 kasus di antaranya akibat kasus narkoba. (BS\Admin)

Foto |Ilustrasi\

News Feed