OKEBUNG

PORTAL BERITA MILITER

WMBN DiHarapkan Mampu Menyelamatkan Karakter Generasi Muda Dari Faham Yang Membahayakan

WMBN DiHarapkan Mampu Menyelamatkan Karakter Generasi Muda Dari Faham Yang Membahayakan

OKEBUNG|
Seratusan kepala sekolah (Kepsek) dan para guru matematika baik dari sekolah negeri maupun swasta se -kota Medan, Jumat (17/11/2017) mengikuti Seminar Wisata Matematika Belanegara (WMBN)
dari Sterad. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dimulai 16-17 November 2017 ini dibuka oleh Komandan Koramil 04 Mayor Kav Setia Budi yang mewakili Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto. Seminar ini turut dihadiri Kabid Pendidikan i Dasar Kota Medan, Masrul mewakili Kadisdik Kota Medan.

“Hari pertama Seminar Wisata Matematika Belanegara diikuti oleh 100 orag kepala sekolah dan guru matematika baik negeri maupun swasta se -Kota Medan dan hari kedua diikuti oleh 50 orang siswa SMP/Mts sederajat di Medan, “terang Dandim 0201/BS didampingi Pasiter Dim 0201/BS Mayor Inf Budi Oktavian.

Kegiatan untuk siswa SMP/MTS sederajat diantaranya mempelajari simulasi matematika belanegara, latihan baris berbaris, permainan outbond dan pengenalan senjata SS 1 buatan Pindad.”Ada juga outbond dan pengenalan alutsista SS1,kegiatan seminar ini sangat antusias diikuti oleh para siswa dan guru pendamping, “terangnya,

Kegiatan serupa, kata Dandim, akan dilanjutkan oleh jajaran Kodim 0201/BS karena setelah dikenalkan dua hari sudah ada 18 SMP/MTs sederajat yang meminta dilatih dan akan mengikuti kegiatan Wisata Matematika Bela Negara di Kodim 0201/BS.

Kegiatan WMBN adalah salah satu metode inovatif yang ditawarkan TNI AD dan jajaran kewilayahan untuk membantu Dinas Pendidikan dapam mencari solusi alternatif pembentukan karakter generasi muda agar tumbuh rasa belanegara dan cinta tanah air dengan metode yang menyenangkan dan tidak membosankan.

“Diharapkan kegiatan ini bisa segera direalisasikan tidak hanya ditingkat SMP sederajat saja sehingga mampu menyelamatkan karakter generasi muda bangsa yang sangat rentan dipengaruhi faham dan ideologi yang berbahaya dan tidak bertanggungjawab secara masif, “harap Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto.(yan)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

close
Banner iklan disini