oleh

Wilkum Polsek Percut Rawan Perampokan, Surya Kritis Ditikam, Sepeda Motor Dibawa Kabur

PERCUT – OKB|
Aksi perampokan dan pencurian di wilayah hukum Mapolsek Percut Seituan yang dipimpin Kompol Ronald Sipayung sepertinya tak pernah ada habisnya.Buktinya,nyaris setiap hari ada warga yang telah menjadi korban perampokan dan pencurian di wilayah hukum Mapolsek Percut Seituan.

Kali ini,Surya Darma Ali (21) warga Jalan Pancing Pasar V Mabar, Kecamatan Medan Deli,kritis ditikam kawanan perampok, Minggu (06/07/2014) di Tol H Anif, Kecamatan Percut Sei Tuan,Kabupaten Deliserdang,Provinsi Sumatera Utara.

Akibat peristiwa naas yang menimpa korban, sepeda motor Honda Scoopy warna silver milik Surya dibawa kabur oleh pelaku.

Informasi yang dihimpun okebung.com, Senin (07/07/2014),kejadian naas Surya terjadi,Jumat (05/07/2014) sekira pukul 23.00 WIB,saat itu Surya berniat nonton sepak bola bersama teman-temannya di daerah Medan Labuhan. Setelah siaran sepak bola habis,tepatnya sekira pukul 05.00 WIB korban berniat pulang ke rumahnya.

Namun,ketika korban melintas dikawasan Tol H Anif, tiba-tiba sepeda motor korban dipepet dua pria yang berboncengan,Spontan saja,pelaku tiba -tiba menendang sepeda motor korban.

Seketika itu juga Surya beserta sepeda motornya langsung tersungkur ke aspal.Melihat Surya tersungkur,salah seorang pelaku langsung turun dari sepeda motor dan berusaha mengambil sepeda motornya korban.Melihat sepeda motornya mau diambil pelaku,Surya pun berusaha mempertahankannya.

Tak mau kehilangan mangsanya,tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan pisau dari balik pinggangnya dan langsung menikam perut korban sehingga korban langsung tersungkur bersimbah darah.

Usai berhasil merampas sepeda motor korban dan menikamnya,lantas kedua pelaku kabur meninggalkan lokasi.

Warga sekitar yang saat itu melintas di lokasi, melihat korban tersungkur di jalan langsung membawa korban ke IGD RSU dr Pirngadi Medan, untuk mendapat perawatan medis.

Sementara itu,Rudi Susanto (18), adik korban ketika ditanyai wartawan mengatakan, pagi itu ibunya mendapat telepon dari seseorang yang menyebutkan jika abang saya kritis di rumah sakit. “Sekira pukul 06.30 WIB, ibu mendapat telepon dari seseorang yang mengatakan jika Surya kritis ditikam perampok, dan saat ini dirawat di rumah sakit. Tidak hanya itu saja, sepeda motor Surya juga raib dicuri maling. Mendapat laporan itu, aku dan ibu langsung ke rumah sakit. Kami belum melaporkannya ke Polsek Percut Sei Tuan. Tunggu sembuh dulu abangku, baru kami melapor ke polisi,” ungkapnya.

Lanjutnya,seharusnya pihak Polsek Percut Seituan harus lebih memperhatikan tindak kriminalitas yang berada di wilayah hukumnya dengan lebih melakukan patroli tanpa adanya memandang waktu.

“Giatkan patrolilah,jangan hanya warga saja yang menangkap pelaku kejahatan.Memang sering bang terjadi tindak kejahatan di kawasan Percut Seituan.Kita selalu membaca koran apa pun bang perkembangan kriminal di Percut ini.Seharusnya petugas Polsek Percut Seituan lebih seringlah melakukan patroli keliling tanpa memandang waktu di wilayah hukumnya,”harap salah satu warga berinsial Ro (33) (ade)

News Feed