oleh

Warga Temukan Ular Phyton Didepan Kantor Disdik Sumut

OKEBUNG|
Seketika warga Jalan Tengku Cik Ditiro, Kel. Madras Hulu, Kec. Medan Petisah, dikejutkan atas penemuan ular phyton di selokkan pinggir jalan yang persis di depan Kantor Dinas Pendidikan Pemprov SU.

Namun, tak adanya keberanian warga untuk menangkapnya, ular tersebut pun langsung lari ke dalam selokkan itu, Jumat (27/02/2015) sekira pukul 14.00 WIB.

Menurut keterangan Lussy (45) yang merupakan pemilik warung di jalan tersebut, ular yang diduga kelaparan keluar dari selokkan yang berada persis 5 meter dari warungnya. Kemudian, saat hujan deras yang mengguyur Kota Medan, kepala ular tersebut pun menjulur keluar sampai ke atas jalan tersebut.

Warga sekitar yang melihat kepala ular itu, langsung mengerumuni lokasi untuk melihat ular yang bersemayam di dalam selokkan tersebut. Tak hanya warga sekitar saja yang melihat keanehan ular yang berada di tengah Kota Medan, sejumlah pengendara sepedamotor dan mobil pun berhenti sejenak untuk melihat penemuan itu.

Merasa terusik dengan keberadaan puluhan warga yang melihatnya, ular yang belum diketahui berapa berat dan panjangnya itu langsung melarikan diri ke dalam selokkan yang diduga tempat kediamannya selama puluhan tahun.

Kemudian, warga yang masih penasaran dan sudah memanggil pawang, menunggu ular tersebut keluar lagi. Namun, 1 jam menunggunya, ular tersebut pun tidak keluar lagi dan membuat warga dan pengendara yang melintas di kawasan itu membubarkan diri.

Kepada wartawan, Lussy mengatakan penemuan ular tersebut hanya sebentar saja dan warga tidak berani untuk menangkapnya.

“Hanya dipegang-pegang aja kepala ular tadi. Nggak ada warga yang berani menangkap ular itu. Kayak mana mau ditangkap, besar kali ularnya. Kalau panjangnya saya belum tahu, karna hanya kepalanya saja yang nongol keluar parit ini,” jelasnya saat ditemui di lokasi.

Ditambahkannya, ular tersebut baru sekali ini muncul.

“Siapa yang nggak geger, saya sudah pulahan tahun jualan disini, tapi nggak pernah melihat ular ini muncul, baru kali inilah saya lihat seumur hidup saya,” kata Lussy.

Amatan media ini di lokasi, tampak kemacetan terjadi di sepanjang jalan tersebut karena warga sekitar yang mengerumuni lokasi itu. Namun, kemacetan pun tak berlangsung lama, ketika warga sekitar yang bubar saat ulat tersebut melarikan diri.(sukaramai)

Foto|Ilustras

News Feed