oleh

Warga Sibolga Raib Ditelan Air Pembangunan Tabung PDAM Tirtanadi Sunggal

OKEBUNG|
Untung tak dapat diraih,malang tak dapat ditolak.Ungkapan ini pantas ditujukan kepada ,Hendra Nasution (29) warga Desa Pargodungan,Kecamatan Tapian Nauli,Sibolga.Berharap mencari rupiah untuk membantu keluarganya ,Namun,bukanlah uang uang didapatnya.

Pemuda yang dikenal rekan-rekan kerjanya jago menyelam ini,Sabtu (14/03/2015)sekira pukul 11.30 WIB tiba-tiba raib ditelan kubangan air sedalam dua meter lebih saat bekerja menghisap lumpur bersama tiga rekannya di area pembangunan tabung air PDAM Tirtanadi Sunggal.
.
Data dihimpun okebung.com menyebutkan ,kejadian naas pria asal Sibolga yang baru empat hari bekerja di Medan tersebut bermula ketika korban turun ke dalam waduk untuk memasukkan pipa berdiameter 15 cm, sementara temannya bertugas untuk mengatur mesin penyedot dan juga untuk mengatur pipa pembuangan lumpur.

Tanpa diketahui penyebabnya ,entah mengapa,setelah ditunggu-tunggu rekan kerjanya, korban tidak kunjung muncul ke permukaan.

Atas raibnya korban,membuat sejumlah pekerja dan mandor serta warga turut melakukan pencarian keair,namun tak kunjung ketemu juga.

Guna mencari keberadaan Hendra,pihak kontraktor pun memanggil Persatuan Olah Raga Selam Indonesia (POSI) dari Belawan, namun usaha pencarian yang dilakukan oleh para penyelam tersebut tidak juga menemukan hasil.

Sehubungan pencarian korban belum juga berhasil,akhirnya pihak kontraktor melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Sunggal sekira pukul 17.00 WIB.

“Tadi dia turun ke bawah bang masukkan pipanya,dia gak pakai perlengkapan selam bang.Memang Hendra itu jago nyelam dia.Entah kenapa setelah nyelam dia gak muncul-muncul bang,”ungkap rekan kerja korban sekampung,Yudi Siagian (19)kepada okebung.com di Mapolsek Sunggal.

Dia menyebutkan bahwa mereka datang ke Medan bekerja dibawa Paulus Sagala dan digaji perhari Rp 75 ribu bersih,makan tiga kali dann tempat tinggal (mess) disediakan.

“Kami berlima bang,aku,(Yudi,red) Asman,Fauzi Lubis ,Indra Zega dan kawanku yang hilang itu,Hendra Nasution, “jelasnya seraya menambahkan bahwa mereka di Medan baru lima hari.

Lanjut dijelaskan Yudi bahwa dirinya mengenal korban sejak kecil dan dia sebelumnya bekerja sebagai penyelam di laut Sibolga pencari kerang.

“Abang itu kerjanya penyelam juga di Sibolga,dia memang jago nyelam,makanya dia yang bertugas masukkan pipa ke bawah, “sebutnya.

Informasi didapat dari rekan-rekan Hendra bahwa Hendra sejak pagi hingga hilang bawaannya marah dan ngajak rekan-rekannya berkelahi.

“Dia seperti buang tabiat bang,ngajak kami berkelahi terus,padahal gak ada masalah,”ucapnya.

Sementara itu,menurut keterangan diperoleh dilokasi bahwa raibnya Hendra diduga ada unsur mistis juga.Pasalnya,salah seorang rekan-rekan korban mengatakan bahwa Hendra katanya pernah melihat orang pesta-pesata dalam air tersebut dan pernah didatangi wanita cantik malam sebelum hilangnya Hendra.

“Hendra ngaku semalam bahwa dirinya pas tidur dimimpikan didatangi wanita cantik keluar dari air dimana dia menyelam dan dia juga katakan pas menyelam melihat ada banyak orang pesta didalam air,”ungkap rekan korban kepada okebung.com.

Terpisah,Kapolsek Sunggal,Kompol Aldi Subartono melalui Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Pol Adhi Putranto Utomo mengaku telah menerima laporan dan telah menghubungi Tim SAR.

“Kita telah memanggil SAR untuk melakukan pencarian serta saat ini sedang memeriksa 3 orang saksi, yakni satu orang mandor dan 2 orang pekerja,” sebut Adhi.

Hingga berita ini dilansir petugas Tim SAR belum melakukan pencarian terhadap raibnya Hendra.Rencananya pagi besok pencarian dimulai.[admin)

Foto|ist\okb

News Feed