oleh

WARGA PAMIJAHAN SAMPAIKAN APRESIASI ATAS SERBUAN VAKSINASI MARITIM TNI AL

OKEBUNG|
Sebanyak 1500 santri Pondok Pesantren Sahid, Pamijahan, Bogor menerima vaksinasi Covid-19 yang digelar Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL bekerjasama dengan Kecamatan Pamijahan Pemda Kota Bogor. Kamis (23/9/2021).

Kecamatan Pamijahan yang diwakili Sekretaris Camat Yudi Hartono menuturkan, vaksinasi untuk santri tersebut dilakukan untuk mendukung program Pemerintah Pusat dalam memvaksin anak usia 12-18 tahun, sehingga pembelajaran di Pondok Pesantren Sahid dapat segera digelar.

“Agar seluruh masyarakat, termasuk pelajar dan santri, juga mendapat vaksin.

Sehingga kegiatan belajar mengajar bisa kembali secara normal,” ucapnya saat hadir mewakili pemerintah daerah, Kamis (23/9).

Pihak Kecamatan Pamijahan turut menyatakan, vaksinasi santri di Darul Quran itu juga untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunal atau herd immunity di Kabupaten Bogor.

Pasalnya, Kecamatan Pamijahan ditargetkan untuk menyuntikkan vaksin kepada 70 persen warganya, sebab kecamatan ini termasuk 10 kecamatan di Kabupaten Bogor yang masih rendah tingkat vaksinasinya.

Sekretaris Camat Yudi Hartono menuturkan, vaksinasi itu juga merupakan usaha untuk memutus rantai penyebaran virus itu.

“Usaha untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan, salah satunya dengan vaksinasi,” paparnya.

Sementara itu, serbuan vaksinasi yang digelar ini juga diberikan kepada masyarakat umum yang belum divaksin atau vaksin kedua. Kolinlamil telah menyiapkan vaksin sinovac dan pfizer untuk sekitar 800 warga Pamijahan.

Kolinlamil akan terus mendukung percepatan vaksinasi bagi masyarakat khususnya sasaran para pelajar sekolah, pondok pesantren, universitas dan yayasan pendidikan.(Dispen Kolinlamil)

Berita Lainnya