oleh

Walikota Tebingtinggi Himbau Pemudik Persiapkan Diri Lakukan Perjalanan Mudik

Tebingtinggi,

Walikota Tebingtinggi Ir H.Umar Zunaidi Hasibuan MM, himbau kepada para pemudik asal Kota Tebingtinggi, agar mempersiapkan diri secara baik saat melakukan perjalanan mudik.”

Penyataan diatas tersebut demikian disampaikan oleh Ir H. Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kepala Bahagian Hubungan Masyarakat ( Kabag Humas ) Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi Drs Bambang Sudaryono kepada Wartawan, di rumah dinas Walikota setempat, Kamis (22/06) 2017.

“Walikota, menuturkan bahwa himbauan diatas tersebut demi untuk menjaga keselamatan dan keamanan baik dalam perjalanan maupun rumah yang ditinggalkan,”tutur, Umar.

“ Walikota, mengatakan,jika mengenderai sepeda motor atau mobil harus pastikan dahulu kenderaan yang digunakan dalam keadaan baik, seperti rem dan ban lengkapi surat kenderaan,”pesan, Umar.

“Walikota, juga menyebutkan bahwa secara fisik tetap menjaga kesehatan selama dalam perjalanan, tidak memaksakan diri jika kelelahan, manfaatkan posko lebaran yang ada, selain bisa istrahat juga aman,”ucap,Umar.

“ Walikota, berpesan,kepada pemudik yang meninggalkan tanpa penghuni, perhatikan dengan cermat aliran listrik dan gas sudah pada padam semua, guna menghindari terjadinya kebakaran”,himbau,Umar.

“Walikota, juga ingatkan,sebaiknya rumah yang ditinggalkan dititipkan kepada tetangga atau kepala lingkungan ditempat Masing-masing agar akan lebih mudah mengawasinya,”sebut, Umar.

“Walikota, juga berpesan, kepada aparat Pemko Tebingtinggi, yang bertugas selama lebaran dapat memberikan pelayanan kepada warga masyarakat, seperti petugas kesehatan,kebakaran dan keamanan agar senatiasa tetap semangat.
Jadikan tugas-tugas tersebut menjadi ladang amal dan memperoleh imbalan dari Allah. SWT,Tuhan Yang Kuasa,”terang,Umar.

“Walikota, mengajak umat muslim yang merayakan lebaran, lakukan dengan sederhana sesuai dengan kemampuan, tidak perlu berfoya-foya dan berlebihan, masih ada hari esok yang harus kita jalani dan dari Pemko Tebingtinggi, menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438.H, Minal Aidin Walfa izin, mohon maaf lahir bathin.,”jelas, Umar. (WR)

News Feed