oleh

Wakil Bupati Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-95 Kodim 0509/Kab Bekasi

OKEBUNG|
TMMD ke-95 yang digelar di Wilayah Bekasi sejak tanggal 8 Oktober 2015 lalu, berjalan dalam keadaan lancar, aman serta sesuai dengan sasaran dan tujuan yang diharapkan. 

“Demikian disampaikan Wakil Bupati Bekasi, H. Rohim Mintareja saat memimpin pelaksanaan upacara penutupan TMMD bertempat di Lapangan Desa Sukamurni Kec. Sukakarya Kab Bekasi.

Intisari sambutan Pangdam Jaya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Bekasi tersebut  menyampaikan terimakasih atas kerjasama lintas sektoral yang telah terjadi selama 21 hari pelaksanaan TMMD. 

Dalam sambutan Pangdam Jaya tersebut, juga menyampaikan rasa bangga dan penghargaan yang tulus atas kinerja dari seluruh aparat terkait yang terlibat sehingga dapat berlangsung sesuai harapan.

Saat wawancara dan ramah tamah usai upacara penutupan, Wakil Bupati menyampaikan,” TMMD kali ini sangat memuaskan baik dalam kualitas dan kuantitas hasilnya dalam akselerasi pembangunan infrastruktur untuk mendukung terciptanya kesejahteraan masyarakat setempat sekaligus pemantapan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Jika dilakukan secara berkesinambungan, maka akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, dan pada akhirnya, bermuara bagi kepentingan pertahanan Negara” tutur H. Rohim Mintareja S.Sos M.Si.

Sementara itu,Dandim 0509/Kab Bekasi menyebutkan sesuai realita di lapangan, TNI akan tetap membuka diri ke pada semua pihak, lihat saja infrastruktur jalan rencana hanya 1000 meter namun dengan kerjasama maksimal, kini volumenya mencapai 1.120 meter tebal 15 dan lebar 3 meter sementara untuk non fisik, kita mengetahui bahwa wawasan kebangsaan di kalangan pelajar, toga, toda, aparat desa dan Kecamatan semakin mantap.

 Hal ini tampak dalam keseharian di Sukamurni, kebersamaan dalam nuansa kekeluargaan telah mengisi hari-hari masyarakat dan Satgas TMMD sepanjang pelaksanaan.

Saya berharap, kiranya hal baik ini dapat meninggalkan kesan yang tak terlupakan, meski secara resmi pelaksanaan kegiatan TMMD baik Fisik dan Non Fisik hari ini ditutup secara resmi,”harap Dandim.

Semoga implementasi dari TMMD kali ini dapat semakin teraplikasikan dan dipertahankan sekaligus ditingkatkan. Ke depan, kata Dandim,secara global berfungsi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, lebih mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong”, tandasnya. 

Hal senada juga diungkapkan Ketua Pramuka Kab. Bekasi, NR Icang R bahwa dirinya berpendapat tentang pelaksanaan TMMD kali ini. ” Saya merasa terlalu cepat pak, kalo bisa kegiatan seperti ini terus dilanjutkan, biar Desa ini semakin cepat maju serta modern kayak di kota kota pak”, katanya.

Lain Icang lain pula pendapat juru masak yang dengan setia membantu menyediakan kebutuhan para prajurit Satgas TMMD di dapur umum darurat. 

Saat rombongan Wakil bupati tinjau lokasi, dirinya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas peran serta TNI dan POLRI membangun kampungnya. 

“Mungkin kalo gak pak Abri, kami belum punya jalan bagus kayak gini”, tuturnya sambil menyiram jalanan cor hasil TMMD, tak lupa memohon maaf apabila selama ini banyak kekurangan kami dalam membantu bapak-bapak sekalian”, pinta ibu sekaligus nenek bagi 2 orang cucu tersebut.

Melengkapi kegiatan, sebagai bentuk ucapan terimakasih dan cerminan kebersamaan TNI Rakyat, acara dilanjutkan dengan pesta rakyat berupa panjat pinang, tari Manuk dadali dan demo polisi cilik dari pelajar SD Negeri 2 Sukamurni. 

Turut hadir dan menyaksikan inkluiditas acara penutupan hingga selesai,Wakapolres Bekasi, Waaspers Kasdam Jaya, Dandim 0509/Kab Bekasi, Para Kasi dan Perwira Jajaran Korem 051 dan Kodim 0509/Kab Bekasi, Pengurus Persit Koorcabrem 051/WKT dan Cabang XXIII Kodim 0509/ Kab.Bekasi,para pelajar SD Negeri 2 Sukamurni,Ormas,Pramuka,Aparat Desa/Kecamatan dan tamu undangan lainnya.[rell]

Autentika

News Feed