oleh

Wakapolri :Ada Jenderal Bintang Tiga Diganti,Polri Sudah Ajukan Nama Pengganti ke Presiden

JAKARTA-OKB|
Dalam waktu dekat ini Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan perombakan jabatan bagi 19 perwira tinggi (Pati) Polri.

Menanggapi hal tersebut,Wakapolri,Komjen Pol Badrodin Haiti menjelaskan, rotasi tersebut dilakukan sebagai bagian dari penyegaran tugas, terutama bagi Pati Polri yang sudah lama memegang jabatannya.

“Pilpres kan sudah selesai,artinya yang krusial-krusial sudah terlewatkan sehingga ditata kembali personel-personel untuk penyegaran, biar bisa lebih dinamis pekerjaan-pekerjaan ke depan ini,” ujar Komjen Pol Badrodin Haiti di PTIK, Jakarta, Kamis (28/08/2014).

Sebagaimana diberitakan rmol .Dari 19 Pati Polri yang dirotasi, tak satu pun nama jenderal bintang tiga. Ketika hal itu ditanyakan, Badrodin menerangkan, memang ada beberapa nama jenderal bintang tiga yang akan segera diganti. Nama-nama penggantinya sudah diajukan ke Presiden untuk mendapat persetujuan. Kabar yang beredar salah seorang jenderal bintang tiga yang akan diganti adalah Irwasum Komjen Anton Bachrul Alam karena memasuki masa pensiun.

Siapa saja jenderal bintang tiga itu, Badrodin hanya menyebut ada tiga nama.

“Kan namanya inspektorat pengawas itu kan kita ambil yang senior. Yang senior itu ada 81, 82, 83, terserah nanti yang disetujui yang mana, paling tidak ada 81,82,83, jadi kalau misalnya nanti dipilih yang 83 ya, 81 dan 82 harus legowo. Kalau dipilih 82, ya 81 dan 83 juga harus legowo,” ujar mantan Kapoltabes Medan ini.

“Sudah (diajukan nama pengganti), mudah-mudahan minggu-minggu ini sudah bisa keluar,” ujarnya.

Dia mengaku tak begitu menghapal 19 nama pati Polri yang dirotasi. Namun di antaranya ada beberapa Kapolda dari Sumatera Utara, Riau, Nusa Tenggara Timur, Jambi dan Kaltim.

“Kepri (Kepulauan Riau) pensiun. Jadi kan ada yang pensiun, ada yang perlu penyegaran,” jelas Badrodin. (net)
Foto :Komjen Pol Badrodin Haiti/Net/

News Feed