oleh

Wah…,Polwan di Bandung Lumpuhkan 4 Penjahat

BANDUNG -OKB|
Selama ini kita sudah biasa mendengar ada penjahat ditangkap oleh polisi.Namun,kali ini,aksi empat pelaku pencurian dengan kekerasan yang beraksi menggunakan senjata tajam berhasil dibekuk petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Bandung, Minggu 17 Agustus 2014 dini hari.

 
Sebelum dibekuk antara petugas dan bandit tersebut sempat terjadi aksi kejar-kejaran.Namun,berkat kesigapan petugas Polwan akhirnya para pelaku berhasil dilumpuhkan setelah polisi wanita itu menendang dua sepeda motor pelaku.

Kanit PPA Polrestabes Bandung, AKP Euis Yuningsih, menerangkan,Polwan yang sedang piket mendapatkan laporan dari seorang warga yang nyaris menjadi korban curas. Tidak menunggu lama, Polwan yang sedang bertugas itu pun meluncur ke TKP di Jalan Naripan menggunakan sepeda motor. Di lokasi, Polwan tersebut mencurigai dua sepeda motor yang dinaiki empat orang. Ia pun melapor ke Mapolrestabes Bandung untuk meminta tambahan personel.

Curiga merasa diintai, empat orang pelaku tersebut melarikan diri dengan sepeda motor mereka sehingga terjadi pengejaran. Di Jalan Padjajaran Bandung pelaku berhasil dilumpuhkan dengan cara ditendang kendaraannya. Empat orang yang belakangan dipastikan sebagai pelaku curas itu langsung diamankan berikut barang bukti senjata tajam.

Tak hanya itu, berdasarkan pengembangan pemeriksaan, petugas juga mengamankan tiga unit telefon genggam dan laci kasir hasil perampokan di rumah makan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi mengatakan, penangkapan tersebut membuktikan bahwa Polwan memiliki kemampuan untuk mengungkap kasus yang selama ini dilakukan oleh polisi laki-laki.

Para Polwan tersebut akan diberi penghargaan berupa bonus. Mashudi juga berharap kejadian ini menjadi inspirasi bagi Polwan Polrestabes Bandung lainnya.(Sindo TV) (okz)
Foto :Ilustrasi/

News Feed