oleh

Wagubsu dan Walikota Medan Hadiri Perayaan Open School Prime One School 2015

OKEBUNG|
Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Drs Marasutan Siregar menghadiri acara perayaan Open School 2015 yang di gelar Prime One School, Minggu (15/03/2015) sekira pukul 09.00 WIB yang berlangsung di Gedung Soutth and North Prime One School Jalan A Haris Nasution Medan.

Acara perayaan Open School ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir HT Ery Nyradi Msi. Acara ini mengususng “ keberagaaman adalah kekuatan kita “ yang dirangkai berbagai kegiaran seperti bazar, tari daerah, kempetisi internal dan eksternal.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir HT Ery Nuradi Msi dalam kata sambutannya, mengucapkan apresisasi dan terima kasih atas dukungan Prime One School yang telah mencerdaskan anak bangsa, karena didalam undang -undang mengatakan masalah pendidikan tidak menjadi tanggung jawab pemerintah saja tetapi semua elemen masyarakat dan semua Steakhoklder, termasuk juga Prime One School yang saat ini memperingati ulang tahunnya
menggelar sejumlah kegiatn yang sifatnya memberikan edukasi dan
kreatifitas para anak didik.

Disela-sela kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Sumatera Utara, mengungkapkan rasa bangganya karena Kota Medan sebagai ibukota
Sumetera Utara banak melahirkan lembaga pendidikan yang berkualitas
seperti Prime One School dan lainnya, sehingga para murid yang ada di Kota Medan dan Sumatera Utara pada umumnya tidak perlu lagi mencari pendidikan ke luar negeri untuk stingkat SD,SMP dan SMA, semua itu ada di Kota Medan.

“Saya dapat informasi dari orang tua murid bangga atas kelulusan
anaknya mendaftar di Perguruan Tinbggi di Pulau Jawa dengan nilai
tinggi, dan saya melihat kampus Prime one school ini sama dengan
kampus sekolah yang ada di luar negri, “ ujar Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Menurutnya di tahun 2015 ini masuk ke era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), tentu saingan tidak saja dari daerah tetapi juga dari luar negeri. Dan di era MEA ini sekolah di luar negeri akan membuka cabangnya di Kota Medan, karena Kota Medan sangat potensial untuk berkembang, bila Medan tidak siap maka akan jadi penonton, untuk itu tingkatkan kualitas agar mampu bersaing di era MEA ini.

Sementara itu,Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin mengatakan, jika pemerintah Kota Medan mengapresiasi kegiatan ulang tahun sekolah Prime One School,Karena kegiatn ini sengat mengedukasi anak didik untuk berkreatifitas semua bidang yang disenangi, seperti bazar serta menunjukkan talenta seperti berhias diri, lomba pidato dan lainnya. Bahkan semua ini menjadi motivasi dalam rangka ekstrakurikuler, dan perlu disuport untuk dikembangkan dimasa datang.

Direktur Akademik Prime one school Fauziah Khairani Halim Lubis mengatakan,kegiatan ini digelar setiap tahun, dengan tema “
keberagaman adalah kekuatan kita.

“Acara ini selain bazar, kompetesi sisiwa, juga menampilkan busana
dan tari daerah, kegaiatan ini diharapkan akan menambah dan
mengkokohkan Prime One School dalam menjalankan misi dan visinya dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. (ad)

News Feed