oleh

Wadanrindam II/Swj Buka Diktuba Regsus Tahun 2015

 
OKEBUNG|
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., yang diwakili oleh Wadanrindam II/Swj Letnan Kolonel Inf M.Soleh, secara resmi membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Reguler Khusus (Diktukbaregtsus) TNI-AD  bertempat di lapangan Secaba Rindam II/Swj Lahat – Sumatera Selatan, Rabu (28/10/2015).

Hadir dalam upacara tersebut, Para Dansatdik jajaran Rindam II/Swj, Para Gumil, Pelatih dan Pembina, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Rindam II/Swj.

Pangdam II/Swj dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danrindam II/Swj mengatakan bahwa, Pendidikan Pembentukan Bintara Reguler Khusus TNI AD diselenggarakan untuk membentuk para Tamtama menjadi Bintara TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Bintara serta kondisi jasmani yang Samapta.

“Melalui pendidikan ini, para siswa akan dididik dan dilatih agar menjadi Bintara yang tangguh, profesional dan dapat diandalkan sesuai dinamika dan tuntutan tugas yang dihadap,” ujar Pangdam.

“Hayati dan amalkan Janji Siswa, Sapta Marga,Sumpah Prajurit dan  Delapan  Wajib TNI sebagai arah, pedoman dan kode etik dalam bersikap, bertutur kata dan bertindak. Dengan berpedoman kepada norma dasar dan kode etik tersebut, maka pendidikan ini akan dapat diikuti dengan baik dan berhasil,” tandasnya.

Pendidikan ini diselenggarakan selama 4 minggu, upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan penyematan tanda peserta pendidikan oleh Danrindam II/Swj kepada perwakilan siswa Bintara Regsus.

Adapun jumlah peserta pendidikan adalah 159 personel yang rata-rata berpangkat Kopral dari satuan jajaran Kodam II/Swj. Mereka yang lulus telah melalui berbagai seleksi yang ketat untuk menghasilkan peserta didik yang baik antara lain melalui seleksi administrasi, kesehatan, dan kesemaptaan jasmani.[rel]

News Feed